217 CPNS Baru Kota Cilegon Diberikan Pembekalan

0
40

CILEGON – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Cilegon memberikan Pembekalan kepada 217 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Cilegon yang lolos seleksi di Aula Setda II Kota Cilegon, Senin (7/1). Ratusan CPNS tersebut ditenggat hingga Jumat (11/1) pekan depan untuk menyelesaikan pemberkasan.

“Mulai hari ini bagi berkas yang sudah lengkap bisa langsung menyetorkan kepada BKPP. Namun, bagi yang belum, secepatnya harus dikumpulkan sampai Jumat depan,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Cilegon, Mahmudin saat memberikan sambutan

Ia memaparkan, dalam proses pemberkasan biasanya yang menjadi kendala adalah soal legalisir ijazah. Sebab, ijazah legalisir harus dikumpulkan dari mulai pendidikan awal sampai akhir. Sementara ada banyak CPNS yang bersekolah di luar Kota Cilegon. “Ada yang sekolahnya diluar Pulau Jawa. Ini juga kami minta secepatnya dibereskan,” katanya.

Mahmudin menegaskan, pemberkasan para CPNS tersebut hanya akan dilakukan satu kali oleh BKPP Kota Cilegon ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional Jawa Barat, sehingga para CPNS diharapkan bisa melengkapi semua persyaratan yang diminta. “Kami hanya akan sekali menyampaikan kepada BKN. Jadi kami ingatkan lagi semunya harus sudah lengkap,” tegasnya.

Sementara itu, Sekda Kota Cilegon, Sari Suryati menyatakan, penambahan 217 CPNS dinilai masih kurang. Sebab, di Kota Cilegon masih membutuhkan kurang lebih sekitar 600 ASN. “Kalau berdasarkan kebutuhan masih cukup banyak. Sebab, kurang lebih 600 ASN yang dibutuhkan,” ungkapnya.

Sari menjelaskan, sebagai CPNS harus mampu menjaga sikap. Sebab, CPNS merupakan bagian dari contoh terhadap kinerja dan disiplin pemerintahan, sehingga tidak boleh malas dan harus bekerja dengan ikhlas. “Kalian ini role model, jadi harus memberikan yang terbaik. Bekerja ikhlas dan bermanfaat bagi orang lain,” tandasnya. (RMP/BTP)

Comments are closed.