Plt Walikota Cilegon Lakukan Peletakan Batu Pertama MTS Al-Jauharotunnaqiyah

0
31

CILEGON, (BTP) – Plt Walikota Cilegon, Edi Ariadi melakukan peletakan batu pertama pembangunan madrasah tingkat tsanawiyah Yayasan Pendidikan Islam Al-Jauharotunnaqiyah di Lingkungan Bentola, Kelurahan Bulakan, Kecamatan Cibeber, Senin (7/1/19)

Ketua Yayasan Madrasah AlJauhatotunnaqiyah Bentola, Subhi menyatakan, anggaran pembangunan madrasah itu sekitar Rp2,5 miliar. Bangunan madrasah diatas 5.000 meter persegi dari tanah wakaf itu akan dibangun 2 lantai, dengan kurang lebih 4 lokal bangunan. Ia menargetkan, pembangunan bisa selesai pada tahun ajaran baru 2019. “Panitia inginnya pada Juli 2019 bisa kelar (selesai_red), sehingga bisa terpakai saat ajaran baru,” paparnya.

Subhi menambahkan, dengan adanya pembangunan madrasah itu diharapkan kualitas sumber daya manusia (SDM) anak-anak di Kecamatan Cibeber lebih meningkat, khususnya soal pendidikan agama. “Kami harap ini bisa meningkatkan pendidikan keagamaan bagi warga,” harapnya.

Plt Walikota Cilegon, Edi Ariadi mengungkapkan, dengan adanya pembangunan madrasah itu maka program Pemkot Cilegon juga semakin terbantu, khususnya soal pembangunan SDM. “Saya memberi apresiasi yang tinggi, karena bisa meningkatkan SDM di Kota Cilegon khususnya di Lingkungan Bentola,” ungkapnya.

Edi juga berharap, dengan adanya madrasah itu bisa membuat masyarakat Lingkungan Bentola lebih dikenal oleh masyarakat luar, terutama soal kemampuan agamnya. “Ini bisa menjadi kebanggan, dimana SDM di sini bisa menjadi unggul,” harapnya. (RMP/BTP)

Comments are closed.