Pemkot Cilegon dan PT Chandra Asri Petrochemical Teken MOU Penggunaan Plastik Untuk Campuran Aspal

0
35

CILEGON, (BTP)– Pemkot Cilegon dan PT Chandra Asri Petrochemical (CAP) melakukan penandatanganan  kerjasama penggunaan plastik untuk campuran aspal. Rencananya, aspal campuran plasik itu akan diujicoba sepanjang 10 kilometerjalan di Kota Cilegon.

Vice President Corporate Affairs PT CAP, Suhat Miyarso menyatakan, PT CAP akan memberikan kurang lebih 30 ton sampah plastik untuk bahan campuran aspal. Selain kualitas dan stabilitas jalan aspal campuran plastik bekas berjenis High Density Polyethylene (HDPE) lebih meningkat sebesar 40 persen, kedepannya akan mengurangi banyaknya volume sampah plastik yang ada di Kota Cilegon.

“Kami melalui CSR (Corporate Social Responsibility) akan memberikan 30 ton sampah plastik untuk campuran aspal. Nantinya kurang labih 10 kilometer jalan juga akan bisa dibangun,” katanya kepada wartawan usai penandatanganan kerjasama di Aula Setda II Kota Cilegon, Kamis (14/2/19).

Sementara itu, Plt Walikota Cilegon, Edi Ariadi menyambut baik dengan adanya kerjasama tersebut, terlebih Kota Cilegon memiliki visi membangun kota asri. Manurut Edi, pihaknya mengakui jika persoalan sampah cukup banyak di Kota Cilegon.

Dengan adanya kerjasama tersebut diharapkan mampu mengurangi jumlah sampah plastik di Kota Cilegon. “Titik sampah banyak di Kota Cilegon, kami harap bangsampah bisa lebih diperbanyak lagi, bukan hanya di kecamatan namun seluruh kelurahan,” ungkapnya. (RMP/BTP)

Comments are closed.