Resmi Dilantik Jadi Walikota Cilegon, Edi Ariadi Targetkan Mega Proyek Rampung

0
27

CILEGON, (BTP) – Edi Ariadi resmi dilantik sebagai Walikota Cilegon di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Kecamatan Curug, Kota Serang, Rabu (20/2). Di sisa masa jabatannya, Edi menargetkan seluruh mega proyek yang tertuang dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Kota Cilegon 2016-2021 terlaksana.

Gubernur Banten Wahidin Halim melantik Edi secara langsung. Pelantikan Edi didasarkan pada Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor  131.36-264 Tahun 2019. SK tersebut tentang pengangkatan walikota dan pemberhentian Wakil Walikota Cilegon tertanggal 11 Februari 2019.  “Saya ini ada sisa masa jabatan dua tahun lagi, jadi otomatis konsentrasi ke pekerjaan RPJMD yang dua tahun. Itu target saya. Banyak ya, kegiatan yang mega proyek” ujar Edi kepada awak media usai pelantikan.

Ia menuturkan, mega proyek yang akan menjadi fokusnya adalah pembangunan jalan lingkar utara (JLU), sport center dan Pelabuhan Warnasari. Selain itu ada beberapa hal kecil namun berdampak luas yang masuk daftar rencana kerjanya. Oleh karena itu, Edi meminta agar Pemprov Banten selalu bersinergi dengan Pemkot Cilegon. “Pemprov diharapkan tak segan menggelontorkan bantuan keuangannya. Saya jamin dana yang digelontorkan akan dieksekusi dengan baik,” katanya.

Sementara itu, Gubernur Banten Wahidin Halim menegaskan, agar Edi bisa berkerja sesuai dengan undang-undang dan peraturan yang ada. Mengambil keputusan dengan selalu taat pada peraturan yang berlaku.“Bekerja secara konsisten, jangan terjebak pada persoalan yang menganggu komunikasi dan pribadi itu sendiri,” tegasnya.

Terkait permintaan bantuan keuangan untuk Kota Cilegon, Wahidin mengatakan bahwa pihaknya akan melihat terlebih dahulu yang menjadi kebutuhan prioritas dan kemampuan Pemprov Banten. “Kita lihat dulu, buat apa saja dan kita kan harus berkeadilan,” tukasnya. (RMP/BTP)

Comments are closed.