Jumat, 19 April 2024
Politik

KH. Ma’ruf Amin Sapa Ribuan Pendukungnya di Cilegon

CILEGON, (BTP) – Calon Wakil Presiden Nomor Urut 01 KH. Ma’ruf Amin mengunjungi Kota Cilegon untuk menghadiri deklarasi dukungan yang dilakukan Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) se-provinsi Banten, Kamis (14/032019).

Di hadapan ribuan ulama dan simpatisan, KH. Ma’ruf Amin menargetkan perolehan suara sebesar 60 persen di wilayah Banten.

“Kita harus menang dan harus berbalik di pilpres tahun ini. Orang Banten harus memilih warga Banten karena saya warga Banten. Mase ning tempat lian menang, ning kene ore menang? kebina-bina amat (masa ditempat lain menang disini ga menang),” katanya.

Tak hanya mendapat dukungan para ulama, cawapres yang diusung sembilan partai politik ini menyatakan siap menghadapi debat calon wakil presiden yang akan berlangsung pada Minggu 17 Maret mendatang.

“Oh sudah siap dan sangat siap, sambil siap sambil jalan, sambil jalan sambil siap karena itu bagian daripada proses pilpres. Saya tidak membeberkan dulu program yang akan disampaikan pada saat debat dan saya akan memunculkan program unggulan yang akan diangkat sesuai tema, seperti pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan serta sosial dan budaya,” ujarnya.

Pantauan di lapangan, KH. Ma’ruf Amin yang juga mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia ini diberikan sebuah golok oleh ulama sebagai simbol perjuangan dan keberanian para ulama di tanah jawara ini.

Hadir dalam deklarasi tersebut Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Cilegon, KH. Hifdzullah, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Masyarakat Cinta Masjid (MCM) Sahruji dan ribuan ulama serta simpatisan lainnya. (AKA/BPT)