UPTD Dindik Kecamatan Purwakarta Gelar O2SN

0
44

CILEGON, (BTP) – Unit Pelaksana Tugas Daerah (UPTD) Dinas Pendidikan (Dindik) Kecamatan Purwakarta menggelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di lapangan Simpati Kecamatan Purwakarta, Jumat (15/3/19).

Kepala UPTD Dindik Kecamatan Purwakarta, Siti Zubaedah menjelaskan, kegiatan O2SN yang diikuti sejumlah SD di Kecamatan Purwakarta tersebut diharapkan mampu terus melahirkan atlet berbakat. Bukan hanya tingkat kota  namun sampai tingkat internasional.

Zubaedah Menuturkan, di Kecamatan Purwakarta sudah ada atlet yang ikut O2SN tingkat nasional, seperti karate, seperti Rahmatullah Bagus Putra. Siswa SDN YPW Krakatau Steel (KS) itu pernah bertanding ke Belgia.”O2SN kami sudah membuktikan mampu mencetak atlet profesional, salah satunya yang kemarin ikut kejuaraan di Belgia,” katanya.

Zubaedah menjelaskan, tidak semua pelajar mampu sukses berprestasi dalam bidang ilmu pengetahuan, sehingga dengan adanya O2SN merupakan ruang bagi pelajar untuk sukses pada wilayah lainnya. “Ada banyak orang seperti atlet itu tidak berpratasi dalam bidang akademik, tapi mereka punya potensi mengharumkan nama bangsa dengan kemampuannya di bidang olahraga,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana O2SN Kecamatan Purwakarta, Ismatullah menyatakan, pada O2SN yang digelar itu ada 6 cabang olahraga yang dipertandingkan. Dari beberapa cabor itu, bulutangkis dan karate menjadi andalah UPTD Kecamatan Purwakarta dalam O2SN tingkat Kota Cilegon.”Nanti kami punya target juara umum pada O2SN (Tingkat Kota Cilegon) akhir Maret ini, sehingga sekarang juga jadi ajang untuk seleksi para atlet pelajar,” tukasnya. (HMS/BTP)

Comments are closed.