Edi Ariadi Klaim Perekonomian Di Kota Cilegon Diatas Rata-Rata Regional

0
29

CILEGON, (BTP) – Walikota Cilegon, Edi Ariadi mengaku  kondisi perekonomian di Kota Cilegon dari tahun ke tahun selalu mengalami peningkatan dan selalu berada diatas rata-rata regional. Demikian hal tersebut di ungkapkannya dalam sambutannya sebelum membuka acara Musyawarah Perencanaan pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Cilegon tahun 2020, yang digelar Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Cilegon, Selasa (19/03/19).

“Perlu kita ketahui dari sisi pembangunan manusia, indikator Indeks Pembangunan Manusia (IPM) secara konsisten selalu menunjukan peningkatan, serta kondisi kemiskinan pun secara bertahap semakin menurun, dan saat ini tingkat kemiskinan Kota Cilegon berada pada urutan kedua terendah setelah Kota Tangerang Selatan, kondisi Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) juga menurun menjadi single digit, yaitu 9,33 persen pada tahun 2018,” paparnya.

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Grand Mangku Putra Cilegon ini dihadiri oleh muspida, para kepala OPD, camat, lurah dan lainnya.Menurut Edi, sesuai hasil dari yang diperoleh Pemkot Cilegon, indeks harapan hidup saat ini meraih nilai 71,56, indeks pendidikan 68,83, sedangkan indeks daya beli 77,93. “IPM Cilegon juga naik, ini menjadi prestasi kita 72,52 dan semua ini berkat kerja keras kita,” tegasnya.

Sementara itu, Plt Sekretaris Bappeda Kota Cilegon, Achmad Jubaedi mengatakan, tujuan musrenbang ini merupakan ajang untuk mempertajam indikator serta target kinerja program dan kegiatan prioritas kota. “Penyusunan RKPD tahun 2020 ini merupakan langkah strategis dan merupakan rangkaian terencana dari upaya membangun daya saing daerah yang kuat berbasis perdagangan dan jasa, maka dari itu, harapan kita di musrenbang ini bisa mengkoreksi dan penajaman terhadap rancangan RKPD 2020 yang diajukan untuk menjadi bahan perumusan rancangan terakhir RKPD 2020 dan selanjutnya ditetapkan dalam bentuk peraturan walikota,” tandasnya. (HMR/BTP)

Comments are closed.