Maju Sebagai Calon Wakil Walikota, Kakak Mantan Walikota Cilegon Mundur dari ASN

0
23

CILEGON (BTP) – Guna memuluskan langkahnya menjadi Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati resmi mengundurkan diri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Selasa (02/04/2019).

Saat menggelar konferensi pers di Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan (Bappeda) Kota Cilegon, Ati mengaku sudah merelakan jabatannya sebagai Kepala Bappeda dan Komisaris Utama PT. Pelabuhan Cilegon Mandiri yang merupakan salah satu BUMD milik Pemerintah Kota Cilegon.

“Saya rela melepaskan seluruh jabatan strategis di Pemerintahan Kota Cilegon untuk maju sebagai calon Wakil Walikota Cilegon dan seluruh fasilitas yang melekat saya kembalikan termasuk kendaraan dinas saya kembalikan ke Pak Jubaedi,” kata Ati didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Sandi dan Statistik, Achmad Jubaedi.

Selain itu, kakak kandung mantan Walikota Cilegon Tb. Iman Ariyadi ini menyatakan telah melayangkan surat pengunduran dirinya sebagai ASN ke Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Cilegon kemarin.

“Kalau kita berniat untuk maju sebagai calon Wakil Walikota Cilegon dan mendaftar, ya berarti semua yang melekat pada ibu sebagai ASN saya kembalikan kepada pemerintah,” ungkapnya.

Sementara itu, mantan Asisten Daerah I Pemkot Cilegon ini mencalonkan dirinya sebagai wakil walikota cilegon berkat adanya dorongan dari masyarakat yang diusung dari Partai Golkar.

“Saya juga minta do’anya kepada rekan-rekan media agar dilancarkan dalam menjalani proses tahapan verifikasi. Saya akan melanjutkan program RPJMD bersama Walikota Cilegon, Edi Ariadi,” kata Ati. (AKA/BTP)

Comments are closed.