Ati dan Reno Resmi Mendaftar Calon Wawalkot

0
28

CILEGON (BTP) – Dua kandidat bakal calon Wakil Walikota Cilegon resmi mendaftar sebagai calon Wakil Walikota Cilegon di Kantor Sekterariat DPRD Kota Cilegon, Kamis (04/04/19). Mereka adalah Ratu Ati Marliati yang diusung Partai Golkar dan Reno Yanuar yang diusung PDI Perjuangan.

Sejak dibukanya pendaftaran oleh Panitia Pemilihan (Panlih) di kantor Sekretariat DPRD Kota Cilegon pada 2 April, mereka memilih mendaftarkan diri di hari terakhir.

Pantauan BantenTop.com, Ratu Ati Marliati merupakan orang pertama yang mendaftar didampingi keluarga besar Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Partai Golkar, Kota Cilegon. Ati menyerahkan berkas pencalonan kepada Ketua Panlih, Syihabudin Syibli.

Ratu Ati Marliati yang sebelumnya merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN), telah resmi mengundurkan diri sebagai Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Cilegon pada Selasa (02/04/2019).

“Ibu mendaftarkan diri menjadi calon Wakil Walikota Cilegon karena ingin melanjutkan dan membantu Pak Edi Ariadi (Walikota Cilegon) untuk pencapaian target pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) sisa masa jabatan 2016-2021. Ya harus optimis dan mudah-mudahan berhasil mendampingi Pak Edi Ariadi,” kata kakak kandung mantan Walikota Cilegon, Tb. Iman Ariyadi.

Selang beberapa jam kemudian, kandidat lainnya, Reno Yanuar yang merupakan politisi PDI Perjuangan resmi mendaftar sebagai calon Wakil Walikota Cilegon.

Reno yang menjabat Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cilegon mengaku dirinya mendaftarkan diri sebagai calon Wakil Walikota Cilegon agar di Kota Cilegon ada perubahan demi kesejahteraan masyarakat secara merata.

“Dukungannya baru dari PDI Perjuangan dan masih berkomunikasi dengan fraksi-fraksi lainnya di DPRD dan Insyaallah tujuan kita bulat untuk mensejahterakan masyarakat Kota Cilegon, dan kesejahteraan masyarakat harus merata,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panlih Syihabudin Syibli menyatakan, kedua kandidat telah dinyatakan resmi mendaftar dengan membawa sejumlah berkas persyaratan pencalonan.

“Kita bersama teman-teman lainnya di fraksi akan melakukan verifikasi pemberkasan oleh para Panitia Pemilihan di DPRD Kota Cilegon untuk mengetahui kelengkapan berkas persyaratan dari dua putra putri terbaik di kota cilegon ini,” katanya. (AKA/BTP)

Comments are closed.