Ati dan Reno Telah Sah Menjadi Calon Wawalkot Cilegon

0
36

CILEGON (BTP) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon menggelar rapat paripurna penetapan calon Wakil Walikota Cilegon sisa masa jabatan 2016-2021, Rabu (10/04/2019).

Pada paripurna tersebut, dua calon ditetapkan oleh Panitia Pemilihan (Panlih) Wakil Walikota Cilegon. Adapun kedua nama yang ditetapkan adalah Mantan Kepala Bappeda Kota Cilegon, Ratu Ati Marliati dan Mantan Ketua Badan Kehormatan DPRD Kota Cilegon, Reno Yanuar.

Dari dua orang yang ditetapkan, Reno Yanuar tidak tampak hadir lantaran di waktu yang bersamaan tengah berlangsung kampanye PDI Perjuangan.

Usai rapat paripurna, calon Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati mengatakan akan mengikuti seluruh mekanisme yang sudah ditetapkan oleh panlih.

Sebagaiamana diketahui, panlih telah menetapkan tahapan pemilihan walikota ini yang dimulai dari pendaftaran, penetapan calon, penyampaian visi-misi, dan terakhir adalah proses pemilihan.

“Seluruh rangkaian untuk menjadi calon Wakil Walikota sudah diselesaikan. Maka ibu meminta dukungan dari semua pihak termasuk dari teman-teman media dan ibu pun masih menunggu tahapan dan mekanisme selanjutnya yang akan dilakukan oleh Panitia Pemilihan. Tahapan berikutnya adalah penyampaian visi dan misi,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Cilegon, Fakih Usman Umar menegaskan, para calon yang telah ditetapkan oleh panlih harus hadir saat penyampaian visi-misi yang akan dilaksanakan Kamis (11/04/2019).

“Ya harus hadirlah kedua calon Wakil Walikota Cilegon untuk mengetahui dan menyentuh agar bagaimana di sisa masa jabatan 2016-2021 dapat membantu Walikota Cilegon pada saat menyampaikan visi dan misinya,” imbuhnya. (AKA/BTP)

Comments are closed.