Sekarang Warga Desa Pulo Panjang Bisa Nikmati Listrik 24 Jam

0
41

SERANG (BTP) – Setelah puluhan tahun tidak menikmati listrik secara penuh, ribuan penduduk yang tinggal di Desa Pulo Panjang, Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang, kini bisa menikmati listrik selama 24 jam.

Desa Pulo Panjang yang merupakan salah satu desa terpencil dan harus menyeberang lautan dari satu desa ke desa yang lain sebelumnya hanya menikmati listrik 12 jam dari jam 6 sore hingga jam 6 pagi.

Upaya terus dilakukan oleh PT PLN Distribusi Banten untuk mewujudkan keinginan masyarakat menikmati listrik selama 24 jam. Akhirnya Selasa (09/04/2019), PT PLN melaunching pelayanan listrik 24 jam di Pulo Panjang.

“PLN melakukan pemasangan saluran listrik ke sejumlah daerah di Indonesia secara bertahap di daerah terpencil yang belum teraliri lisrik sehingga tiba saatnya penyaluran listrik selama 24 jam di Desa Pulo Panjang ini,” kata General Manager PT. PLN Distribusi Banten, Dodi Pangaribuan.

Dodi mengatakan di desa ini sebelumnya ada sebanyak 691 pelanggan yang mewakili sekitar 3.400 penduduk sudah menikmati listrik.

“Saat petugas PLN melakukan survey lokasi, masih ada 112 Kepala Keluarga yang masih nginduk ke tetangga sebelah atau kerabatnya sehingga kami memberikan pemasangan listrik gratis,” ungkapnya.

Bahawi, salah seorang warga Desa Pulo Panjang yang sudah lama menetap dan bertahun-tahun tinggal di desa tersebut, mengaku hanya menikmati listrik sampai 12 jam, mulai 6 sore hingga hingga jam 06 pagi.

“Ya sudah bernafas lega dan dapat menikmati aliran listrik selama 24 jam di rumah. Ini impian saya yang sudah puluhan tahun yang hanya menikmati listrik 12 jam aja,” katanya.

Bahawi menyebut, di desa tersebut terdapat sekitar 3.400-an penduduk yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan dan sebagian berdagang dan bertani.

“Sekarang masyarakat bisa nikmati (listrik) selama 24 jam dan ini merupakan salah satu kemajuan di desa kami,” ujarnya. (AKA/BTP)

Comments are closed.