Adu Visi Misi, Ati Bedah Dokumen RPJMD, Reno Kritisi Pembangunan yang Lamban

0
40

CILEGON (BTP) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon menggelar rapat Paripurna DPRD tentang penyampaian visi dan misi calon wakil walikota cilegon di gedung DPRD Kota Cilegon, Kamis (11/042019).

Dua kandidat yaitu Ratu Ati Marliati dan Reno Yanuar yang telah ditetapkan oleh panitia pemilihan (panlih) secara bergantian menyampaikan visi dan dan program kerja calon Wakil Walikota.

Di hadapan para wakil rakyat dan tamu undangan, Ratu Ati Marliati yang mendapat giliran pertama terlihat tenang dalam menyampaikan visi-misinya.

Kakak kandung mantan Walikota Cilegon, Tb. Iman Ariyadi ini menegaskan akan melanjutkan program Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah atau RPJMD 2016-2021 yang saat ini masih belum selesai seperti pembangunan jalan lingkar utara, pembangunan sport center, pelabuhan warnasari dan pembangunan lainnya.

Memang masih ada pembangunan yang belum selesai dan ibu akan membantu Pak Edi untuk menyelesaikan pembangunan yang saat ini belum berjalan seperti pembangunan jalan lingkar utara, pembangunan sport center, Pelabuhan Warnasari dan pembangunan lainnya,” kata Ati.

Sementara itu, Reno Yanuar dalam pemaparan visi misi dan program kerjanya mengaku akan mempercepat proses pembangunan yang belum berjalan dan akan mensejahterakan masyarakat secara merata.

Menurutnya, sejak ditinggalkan wakil Walikota Cilegon, pembangunan fisik yang tertuang dalam RPJMD sangat lamban terealisasi.

“Pembangunan sport center, pembangunan gedung setda Kota Cilegon, pembangunan Pelabuhan Warnasari dan lainnya yang sampai saat ini belum terlihat,” paparnya.

Apabila terpilih, Reno berjanji akan mempercepat seluruh proses pembangunan dan tidak akan berjalan lamban.

“Selain pembangunan, pelayanan kepada masyarakat juga seakan dianaktirikan seperti pelayanan kesehatan di RSUD Kota Cilegon. Menekan angka pengangguran dengan membuka central industri ekonomi kreatif akan terus dikembangkan,” ujarnya.

Setelah penyampaian visi dan misi calon Wakil Walikota Cilegon hari ini, panlih selanjutnya akan menggelar proses pemilihan Jumat (12/04/2019) esok.

Sebanyak 34 anggota DPRD Kota Cilegon akan melakukan pemungutan suara seperti halnya pelaksanaan pemilihan kepala daerah di masa lalu. (AKA/BTP)

Comments are closed.