Ratu Ati Marliati Terpilih Jadi Wakil Walikota Cilegon

0
28

CILEGON (BTP) – Ratu Ati Marliati terpilih menjadi Wakil Walikota Cilegon sisa masa jabatan 2016-2021 pada sidang paripurna DPRD Kota Cilegon dengan agenda pemilihan Calon Wakil Walikota Cilegon, Jumat (12/04/2019).

Mantan Kepala Bappeda Kota Cilegon ini berhasil mengungguli pesaingnya Reno Yanuar yang merupakan politisi PDI Perjuangan dengan perolehan suara 28 berbanding 6.

Proses pemilihan yang dipimpin oleh Panitia Pemilihan (Panlih) Sihabudin Syibli ini dilakukan secara langsung, bebas dan rahasia oleh anggota DPRD yang berjumlah 34 anggota dari 8 fraksi.

Setelah dinyatakan terpilih sebagai Wakil Walikota Cilegon, selanjutnya panlih akan menyerahkan berita acara ke Kementerian Dalam Negeri melalui Gubernur Banten untuk segera dilakukan pelantikan sebagai Wakil Walikota Cilegon terpilih.

“Kita akan secepatnya menyerahkan berita acara paling lambat Senin esok agar segera dilakukan pelantikan. Ya saya minta jangan lebih dari dua minggu setelah penyerahan berita acara,” kata Sihabudin Syibli.

Sihabudin melanjutkan, apabila sudah dilantik, pihaknya bersama teman-teman di DPRD mendesak kepada Wakil Walikota Cilegon terpilih untuk segera melakukan percepatan proses pembangunan.

“Proses percepatan pembangunan di Kota Cilegon sejak mengalami kekosongan pada pucuk pimpinan di eksekutif, mengalami stagnan dan jalan ditempat,” kata politisi PPP ini.

Selain itu kata Sihab, roda pemerintahan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga banyak jabatan strategis yang mengalami kekosongan dan dijabat oleh pelaksana tugas. Bahkan, banyak target yang tidak tercapai pada Laporan Kinerja Pertanggung Jawaban (LKPJ) Walikota Cilegon tahun lalu.

“Kita di DPRD telah memberi teguran keras dan memberikan rekomendasi agar program-program pembangunan dipercepat dan kita menyebut gagal RPJMD 2016-2021 pada tahun 2018 karena banyaknya catatan yang diantaranya banyaknya anggaran yang tidak terserap,” imbuhnya. (AKA/BTP)

Comments are closed.