Tiga Ruko di Citangkil Hangus Terbakar

0
29

CILEGON (BTP) – Musibah kebakaran kembali terjadi di Cilegon. Sebuah bangunan yang terdiri dari tiga ruko di Lingkungan Sukajaya, Kelurahan Kebon Sari, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon hangus terbakar pada Sabtu malam (13/04/2019).

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 22:00 WIB ini langsung meluluhlantahkan bangunan dan Isinya. Tiga ruki tersebut digunakan untuk usaha warung sembako, klinik pasang gigi dan salon kecantikan.

Yusi, seorang saksi mata mengatakan api pertama kali dilihatnya berada di ruko salon kecantikan. Api langsung cepat membesar dan merambat ke dua ruko lainnya.

“Saya melihat api langsung membesar dan langsung membangunkan orang yang berada di dalam ruko yang saat itu warungnya sudah tutup dan pemiliknya sedang istirahat,” katanya.

Yosi melanjutkan, dirinya juga sempat mendengar suara ledakan tiga kali di titik api berasal. “Tiga kali ledakan cukup keras dan saya sendiri sangat kaget,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Ciwandan, Kompol Idrus Madaris yang ditemui di lokasi menuturkan, kebakaran tiga ruko pada satu bangunan ini diduga berasal dari konsleting listrik yang berada pada ruko salon kecantikan.

“Saat ini api sudah dapat dipadamkan sekitar satu jam lebih dengan diterjunkan 6 sampai 7 unit mobil pemadam kebakaran, dan alhamdulillah saat terjadi kebakaran korban selamat semua dan berhasil dievakuasi oleh warga,” katanya.

Selanjutnya, kata Idrus, pihaknya akan memeriksa para saksi dan korban. “Mereka akan kami minta keterangan sebagai bahan penyelidikan untuk mengetahui penyebab secara pasti musibah kebakaran ini,” tuturnya. (AKA/BTP)

Comments are closed.