Jelang Pemilu, Polda Banten Kerahkan Aparat Gabungan

0
27

SERANG (BTP) – Memasuki H-1 pelaksanaan Pemilu 2019, Kepolisian Daerah (Polda) Banten menggelar apel pagi sekaligus persiapan pengamanan Pemilu 2019 di lapangan utama Mapolda Banten, Selasa (16/04/2019).

Apel pagi dihadiri Karo SDM Polda Banten, Dansat Brimob Polda Banten, para Pejabat Utama Polda Banten, para Pamen dan Pama, Bintara dan ASN Polri Polda Banten, Kompi Brimob Polda Banten, 1 Pleton TNI dari Korem 064/MY, 1 pleton Bataliyon 320 Pandeglang.

Aparat gabungan yang terdiri dari TNI-Polri disiagakan untuk pelaksanaan Pemilu 2019 besok.

Dalam arahannya saat apel pagi Karo Ops Polda Banten Kombes Pol Drs. A. Roemtaat mengatakan pentingnya sinergitas antara TNI dan Polri.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih dari Kapolda Banten kepada semua perwira dan bintara yang sudah melaksanakan tugas dengan baik,” katanya.

Kemudian Roemtaat mengatakan, kepada seluruh personel yang tidak terlibat PAM Pemilu, agar melaksanakan tugas rutinnya.

“Untuk Petugas siaga OMB, agar melaksanakan kegiatan penjagaan mako secara bersama-sama antara TNI dan Polri. Laksanakan patroli gabungan berskala besar dengan personil TNI dan brimob untuk berikan rasa aman kepada masyarakat,” ujarnya.

Dalam penutupnya Roemtaat mengatakan, berdasarkan UU No. 2 Tahun 2002, tugas kepolisian adalah pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

“Jaga integritas, dedikasi, dan nama baik perorangan, organisasi Polri. Jaga terus netralitas Polri dalam mengawal dan mengamankan Pemilu 2019. Tugas kita melakukan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat,” pesannya. (AKA/BTP)

Comments are closed.