Cari Korban Kecelakaan Kapal, KSOP Kerahkan Enam Kapal

0
22

CILEGON (BTP) – Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Banten mengerahkan enam kapal untuk melakukan pencarian terhadap Anak Buah Kapal (ABK) yang jatuh ke laut saat terjadinya tabrakan dua Kapal Motor Penumpang (KMP) Windu Karsa Dwitya dan KMP Virgo 18 Jakarta pada Senin (22/04/19) kemarin.

Kepala KSOP Kelas I Banten, Herwanto, Selasa (23/04/2019) mengatakan, enam kapal tersebut terdiri dari tiga kapal kelas tiga dan tiga kapal kelas lima serta dibantu oleh kapal nelayan. Pencarian dilakukan dengan melakukan penyisiran di lokasi terjadinya tabrakan hingga ke pesisir Pulau Sanghyang, Pulau Ular dan Pulau Tempurung.

“Kita masih terus mencari ABK yang hilang dari pagi hingga siang hari ini. Kita belum menemukan korban yang hilang, namun kita terus berusaha melakukan pencarian hingga tujuh hari kedepan,” katanya.

Herwanto menyatakan, saat ini pihaknya juga sedang melakukan penyelidikan atas terjadinya insiden kecelakaan dua kapal tersebut yang terjadi di 1,5 mil dari Pelabuhan Merak.

“Masih diselidiki dan menunggu laporan dari masing-masing nahkoda kapal untuk membuat berita acara kecelakaan, dan dugaan kecelakaan ini kemungkinan terlalu dekat (jarak dua kapal), mereka berpapasan dan ada kemungkinan human error,” tutur Herwanto. (AKA/BTP)

Comments are closed.