Basarnas Temukan Jasad Korban Tabrakan Kapal

0
43

CILEGON (BTP) – Basarnas hari ini menemukan korban tabrakan kapal feri di perairan Merak yang terjadi Senin (22/04/19). Korban atas nama Endang Roch Basuki (46) yang merupakan ABK KMP Windu Karsa Dwitya. Saat terjadinya kecelakaan, korban terjatuh dan tercebur ke laut.

Korban ditemukan mengapung sekitar satu mil dari lokasi kejadian dalam kondisi tubuh membengkak dan sudah tidak bernyawa.

Kepala Pos Basarnas Merak, Sutikno mengatakan, korban ditemukan mengapung di sekitar Pulau Merak Besar dan Pulau Tempurung atau satu mil dari lokasi kejadian.

“Ditemukan sekitar pukul 08.40 WIB saat kita melakukan operasi sar bersama anggota keluarga korban. Saat ditemukan, anggota keluarga mengakuinya,” kata Sutikno, Rabu (24/04/19)

Selanjutnya, kata Sutikno, jasad korban dievakuasi ke Dermaga 1 Pelabuhan Merak dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) Kota cilegon untuk keperluan otopsi.

“Dengan ditemukannya jasad ABK KMP Windu Karsa Dwitya yang hilang selama tiga hari di lautan, operasi pencarian sar kita hentikan,” katanya.

Ditempat terpisah, Yana seorang petugas kamar jenazah RSKM menyatakan pada tubuh korban tidak ditemukan luka-luka dan jenazah juga akan dibawa ke rumah duka di Bandung, Jawa Barat untuk dimakamkan.

“Tidak adanya luka-luka hanya tubuh korban membiru dan membengkak. Jenazah juga masih mengenakan pakaian kerja lengkap,” imbuhnya. (AKA/BTP)

Comments are closed.