KNPI Kota Cilegon Gelar Diklat Milenial Jurnalistik

0
29


CILEGON, (BTP) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Cilegon menggelar Diklat Milenial Jurnalistik, di Indologi Kopi, Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Kamis (25/4/19),

Ketua DPD KNPI Kota Cilegon, Rizki Khairul Ikhwan mengatakan, pelatihan jurnalistik itu juga dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Kota Cilegon, salah satunya dengan menumbuhkan literasi di kalangan pemuda.

Kiki menjelaskan, tujuannya, agar budaya literasi pemuda Kota Cilegon semakin tumbuh. Pelatihan ini bisa menjadi momen untk meningkatkan kemampuan menulis secara konseptual dan praktis bagi pemuda di Kota Cilegon. “Apalagi, euforia bermedsos anak muda sedang tinggi, dengan adanya pelatihan ke depan pemuda Cilegon ini tidak hanya memakai medsos untuk sekedar iseng, namun bisa lebih bermanfaat. Bisa juga sebagai modal untuk menulis di blog pribadi atau mengirim artikel ke media,” tuturnya.

Dikatakan Kiki, dengan bekal pengetahuan untuk menulis, budaya literasi diharap akan semakin tumbuh di Kota Cilegon. Ditambah lagi, para pemuda juga bisa menuangkan pemikirannya untuk memberikan kritik yang membangun bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon melalui tulisan. “Tentunya kritik diberikan kepada pemerintah dengan bahasa santun dan data yang valid,” katanya.

Di tempat yang sama, Pemateri dari Diskominfo Kota Cilegon, Asep Koswara mengatakan, budaya literasi harus terus dikembangkan. Mengingat, dengan literasi banyak manfaat yang akan didapat. “Dengan adanya pemberian materi jurnalistik, hasrat untuk menulis di kalangan remaja bisa terwadahi dengan saluran yang benar,” katanya. (HMS/BTP)

Comments are closed.