CILEGON, (BTP) – Malam puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Cilegon yang digelar pada Sabtu (27/4/19) menghadirkan berbagai kemeriahan acara. Malam puncak tersebut juga menjadi ditandainya pembukaan Cilegon Expo yang menghadirkan berbagai 108 stand pameran dinas, industri, swasta, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dan lainnya.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kota Cilegon, Dikrie Maulawardhana mengatakan, Cilegon Expo akan digelar selama satu pekan dalam rangka memeriahkan HUT Kota Cilegon ke-20. Seluruh stand akan menghadirkan berbagai informasi baik soal kedinasan, produk swasta, BUMN, pelaku Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) dan lainnya.

“Akan banyak informasi yang didapat oleh warga dengan adanya stand di Cilegon Expo. Ada 67 stand indoor dan 41 stand outdoor,” ujarnya.

Selain stand pameran, ada juga berbagai kegiatan dari festival, pelayanan dinas seperti pembuatan administrasi kependudukan dan kesehatan serta berbagai kemeriahan lainnya.“Selain stand pameran. Kami juga mengadakan banyak rangkaian pelayanan dari dinas, serta berbagai festival lainnya. Ini untuk memeriahkan Cilegon Expo,” katanya.

Sementara itu, Walikota Cilegon Edi Ariadi. usai membuka kegiatan Cilegon Expo 2019 yang ditandai dengan prosesi pengguntingan pita, di Panggung Malam Tasyakuran dirinya mengatakan, kegiatan Cilegon Expo merupakan bagian dari rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Cilegon ke-20.”Alhamdulilah Cilegon Expo 2019 digelar dalam rangka memperingati HUT Cilegon ke 20 tahun, semoga Cilegon Expo bisa menjadi sarana menyajikan berbagai hasil pembangunan,” ucapnya. (HMS/BTP)