DP3AKB Kota Cilegon Gelar Seminar Hari Kartini ke-140

0
47

CILEGON –  Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Cilegon menggelar Seminar Hari Kartini ke-140 di salahsatu restoran di Kota Cilegon, Senin (29/4/19).

Seminar sendiri dihadiri oleh Walikota Cilegon, Edi Ariadi, Kepala DP3AKB Heni Anita Susila, dan sejumlah istri pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Cilegon.

Edi Ariadi dalam sambutannya mengatakan untuk menjadikan peringatan Hari Kartini sebagai hari pengingat terhadap perjuang-perjuangan RA Kartini dalam mengangkat derajat kaum wanita. Disampaikan Edi, di era digital ini wanita harus mampu memanfaatkannya untuk membuka peluang perekonomian, sehingga perekonomian keluarga mampu terbantu.

“Saat ini kita sudah memasuki era ekonomi digital, saya mengimbau kepada para wanita sudah seharusnya membuka mata terhadap teknologi modern, sehingga bisa menjadi perempuan yang cerdas dalam memanfaatkan kecanggihan-kecanggihan teknologi jaman sekarang, khususnya untuk menunjang perekonomian,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala DP3AKB Kota Cilegon, Heni Anita Susila mengungkapkan harapan dari terselenggaranya acara ini yaitu semata hanya untuk meningkatkan kualitas wanita dalam pembangunan di Kota Cilegon.

“Kedepannya itu para wanita di Cilegon bisa memberikan kontribusinya dalam pembangunan di Cilegon dalam bidang masing-masing, dan terutama juga untuk para wanita Cilegon tidak lupa untuk meningkatkan kualitas dirinya sehingga dapat meningkatkan kualitas keluarganya juga,” ujarnya. (HMS/BTP)

Comments are closed.