Partai Baru Ini Klaim Boyong Empat Kursi DPRD Kota Cilegon

0
50

CILEGON (BTP) – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Berkarya Kota Cilegon mengklaim berhasil raih empat kursi di DPRD Kota Cilegon. Klaim tersebut diperoleh pasca selesainya rekapitulasi hasil pemilu tahun 2019 di tingkat PPK.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Berkarya Kota Cilegon, Sabihis saat menggelar konferensi pers pada Senin sore (29/04/2019) di kantor DPD Partai Berkarya.

“Alhamdulillah, kami sebagai peserta pemilu dan partai baru mendapatkan dukungan yang cukup antusias dan kepercayaan dari masyarakat Kota Cilegon, untuk bisa mewarnai pembangunan. Dan ini telah dibuktikan dengan perolehan suara sebanyak 24.912 di Kota Cilegon dengan empat caleg terpilih,” katanya.

Sabihis menjelaskan, berdasarkan hasil rekapitulasi tersebut, untuk daerah pemilihan (Dapil) I, partai ini mengumpulkan 7.236 suara dengan rincian, Kecamatan Cibeber 4.206 suara dan Kecamatan Cilegon 3.030 suara.

Sedangkan di Dapil II, total suara mencapai 4.365 yang sebarannya meliputi Kecamatan Citangkil memperoleh 3.118 suara dan Kecamatan Ciwandan 1.247 suara.

Semantara itu di Dapil III, partai besutan Tommy Soeharto ini memperoleh total suara 5.262 dengan sebaran suaran, Kecamatan Grogol 2.897 dan Kecamatan Pulomerak 2.365.

Dari empat dapil yang ada di Kota Cilegon, dapil IV memperoleh suara paling besar yaitu 8.049 dengan sebarannya Kecamatan Jombang 5.860 suara dan Kecamatan Purwakarta 2.189 suara.

“Harapan kami para caleg yang terpilih ini dapat berkontribusi pada pembangunan dan memperjuangan kepentingan masyarakat secara bersama-sama,” kata Sabihis yang mengklaim dirinya menjadi salah satu caleg yang berhasil duduk di DPRD Kota Cilegon dari Dapil II.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Berkarya Provinsi Banten, Helldy Agustian mengungkapkan, selain di Kota Cilegon, di masing-masing kabupaten/kota di Provinsi Banten juga mampu meraih kursi legislatif meski tidak signifikan seperti di Kota Cilegon.

“Saya merasa bangga di Kota Cilegon dapat satu fraksi di DPRD yang suaranya bisa meraih 5 besar. Di Kabupaten Serang mendapat empat kursi, Kota Serang mendapat satu kursi dan masih berpeluang satu kursi lagi. Kabupaten Tangerang tiga kursi, Kabupaten Lebak, Pandeglang, Kota Tangerang dan Tangsel masing-masing satu kursi,” kata Helldy.

Helldy juga menegaskan, kepada para caleg yang terpilih dan kemudian nanti dilantik, diharapkan dapat mengabdi kepada masyarakat dan jangan bermalas-malasan saat bekerja untuk kepentingan masyarakat.

“Para caleg yang terpilih harus bisa memperjuangan aspirasi masyarakat. Laporkan pada saya kalau empat caleg yang terpilih dan sudah dapat bekerja sebagai anggota DPRD di Kota Cilegon bermalas-malasan dan jarang hadir saat rapat, saya akan tegur dan berikan sanksi,” tegasnya. (AKA/BTP)

Comments are closed.