Ribuan Pendekar Dipastikan Hadiri Festival Golok Day 2019

0
29

CILEGON (BTP) – Sebanyak 3.865 pendekar dan pesilat dari 9 negara, 13 provinsi dan 32 kabupaten/kota se-Indonesia akan meramaikan dan memeriahkan Festival Golok Day 2019.

Kegiatan ini akan digelar selama dua hari, pada Sabtu dan Minggu 04-05 Mei 2019 di depan Kantor Walikota Cilegon.

Hal tersebut diungkapkan oleh Penyelenggara Festival Golok Day, Aden Abdul Kholik saat konferensi pers di stand Cilegon Expo, Kamis sore (02/05/2019).

Menurut Aden, pihaknya bersama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) menggelar Festival Golok Day untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Cilegon yang Ke-20.

“Tahun ini Festival Golok Day akan lebih banyak pendekar dan pesilat yang hadir dibandingkan pada 2018 lalu. Pada tahun ini ada 9 Negara yang ikut memeriahkan Festival Golok Day yang ke lima, diantaranya Malaysia, Singapura, Ukraina, Belgia, Prancis, Mexico, Netherlan, Texas dan Amerika,” tuturnya.

Selain itu, Aden melanjutkan, pada penyelenggaraan Festival Golok Day ini akan ada pembuatan golok secara langsung oleh Abah Jamhari Sakti dan beberapa pengrajin golok di Provinsi Banten.

“Kita menyiapkan satu stand untuk pembuatan golok secara langsung, dan disitu kita akan mengetahui prosesnya seperti apa. Juga akan menampilkan beberapa kegiatan bertaraf internasional yang salah satunya seminar budaya internasional,” ujarnya. (AKA/BTP)

Comments are closed.