Festival Golok Day 2019 Dihadiri Lebih Dari 3.000 Pendekar

0
21

CILEGON, (BTP) – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Cilegon bekerjasama dengan Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kota Cilegon, Himpunan Peguron Persilatan Banten (HPPB) Kota Cilegon, dan Dwipa Production, telah sukses menggelar Festival Golok Day 2019 di Jalan Jenderal Sudirman (depan kantor Walikota Cilegon), Jumat (3/5/19)

Kegiatan yang didukung Kementerian Pariwisata serta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan itu, dihadiri lebih dari 3.000 pendekar yang tergabung dalam 195 peguron dari nusantara dan internasional. Terhitung ada 10 negara yang terlibat dalam Golok Day 2019 yaitu Uzbekistan, Amerika, Suriname, Belgia, Belanda, Perancis, Malaysia, Singapura, Inggris, dan Swiss.

Untuk tingkat nasional ada beberapa daerah yang ikut, diantaranya dari Kalimantan, Nusa Tenggara Barat, Lampung, Jawa Barat, dan Sumatera Barat. Selain itu, Golok Day juga dimeriahkan oleh beberapa selebriti seperti Opick Tombo Ati, Hendri Hendarto, Dik Doang, dan Cecep Arief Rahman. Dan juga tokoh silat internasional seperti Presiden Pencak Silat Internasional Mayjen TNI (Purn) Eddie Marzuki Nalapraya, Presiden Pencak Silat Asia Sheik Alauddin Yacoob Marican, dan Presiden Pencak Silat dari beberapa negara lainnya.

Sementara itu, tokoh nasional yang hadir adalah Guru Besar Silek Harimau Minangkabau Edwel Datuak Rajo Gampo Alam, Keturunan ke 17 Prabu Siliwangi M Fajar Laksana dan pengurus IPSI pusat serta FPSTI (Federasi Pencak Silat Tradisional Internasional).

Golok Day memiliki beberapa konten kegiatan menarik, diantaranya seminar budaya internasional, festival pencak silat paktingtung, festival pencak silat internasional, kirab pendekar, kompetisi golok internasional, dan malam silaturahmi para pendekar. (HMS/RED)

Comments are closed.