Hardiknas, Pemkot Cilegon Komitmen Tingkatkan Mutu Pendidikan

0
38

CILEGON, (BTP) – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon berkomitmen melakukan peningkatan mutu pendidikan di Kota Cilegon. Melalui Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat Kota Cilegon yang diselenggarakan di Halaman Kantor Walikota Cilegon, Senin (6/5/19), Walikota Cilegon, Edi Ariadi mengaku akan terus berupaya meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Kota Cilegon.

Edi dalam sambutannya memberikan apresiasi tenaga pengajar di Kota Cilegon atas pengabdiannya selama ini. “Dalam upacara hari pendidikan ini, saya mengucapkan terima kasih sekaligus penghargaan serta penghormatan yang setinggi-tingginya kepada insan pendidikan di Kota Cilegon, yang tidak pernah merasa bosan dan lelah untuk memberikan pengabdiannya dalam upaya mewujudkan generasi muda Kota Cilegon yang cerdas dan berkarakter kuat,” katanya..

Edi juga mengajak kepada instansi pemerintah untuk ikut proaktif mewujudkan kemajuan bidang pendidikan di Kota Cilegon. “Pembangunan pendidikan dalam rangka penguatan sumber daya manusia yang berkualitas, akan berjalan secara optimal apabila Pemerintah Kota Cilegon dan segenap pemangku kepentingan yang ada ikut proaktif dalam mendorong kemajuan di bidang pendidikan,” katanya.

Lebih lanjut, Edi juga mengajak kepada masyarakat Kota Cilegon untuk bersama-sama ikut serta mewujudkan peningkatan mutu pendidikan. “Melalui Dinas Pendidikan Kota Cilegon, kami telah berupaya untuk mewujudkan peningkatan mutu dan kualitas pendidikan, namun apabila masyarakat Kota Cilegon turut serta membantu, maka kemajuan di bidang pendidikan akan semakin meningkat dengan baik,” jelasnya.

Melalui momentum Hardiknas tingkat Kota Cilegon ini, Edi mengajak untuk peningkatan mutu dan kualitas pendidikan fokus pembangunan generasi muda. “Marilah kita konsentrasikan segenap potensi pendidikan yang menitikberatkan pembangunan generasi muda yang dilandasi karakter yang kuat, keterampilan dan kecakapan yang tinggi, sehingga mampu menjawab tantangan perkembangan zaman yang semakin kompetitif,” pungkasnya. (HMS/BTP)

Comments are closed.