Hari Pertama Puasa, Ribuan Botol Miras Dimusnahkan

0
20

CILEGON (BTP) – Pemerintah Kota Cilegon melalui Dinas Satuan Polisi Pamong Praja memusnahkan ribuan botol minuman keras dari berbagai jenis dan merek. Pemusanahan dilakukan di depan halaman kantor Walikota Cilegon, Senin (06/05/2019).

Walikota Cilegon, Edi Ariadi mengatakan, pemusnahan ini merupakan program dari Dinas Satpol PP Kota Cilegon yang telah melakukan razia penyakit masyarakat terhadap para penjual minuman keras di tempat hiburan dan warung-warung.

“Ini program dari Dinas Satpol PP Kota Cilegon, meski pihak Polres Cilegon melakukan razia penyakit masyarakat, Dinas Satpol PP Kota Cilegon juga merazia penyakit masyarakat. Jadi kita sama-sama memberantas penyakit masyarakat di Bulan Ramadan ini,” katanya.

Sementara itu ditempat yang sama, Kepala Dinas Satpol PP Kota Cilegon, Juhadi M Syukur mengungkapkan, di hari pertama puasa pihaknya memusnahkan 1.200 botol minuman keras dari berbagai jenis dan merek hasil dari razia penyakit masyarakat selama satu bulan menjelang Bulan Ramadan.

“Ada juga dua galon berisi miras oplosan, juga 30 paket miras oplosan siap jual yang sudah dibungkus dalam kantong plastik dengan sasaran pembeli anak-anak dan remaja. Dan itu kita sudah razia dan kita musnahkan,” ujarnya

Lanjut Juhadi, pemusnahkan ini botol minuman keras dan minuman keras oplosan ini berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 5 tahun 2001 tentang pelanggaran peredaran minuman keras, perjudian, dan asusila, juga miras oplosan yang kerap menimbulkan korban jiwa dikalangan remaja.

“Pemusnahan botol minuman keras ini untuk menghormati umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa. Kita harus memberikan keamanan dan kenyamanan pada umat Islam di Bulan Ramadan,” tukasnya. (AKA/BTP)

Comments are closed.