Polisi Tangkap Terduga Pelaku Peredaran Upal

0
27

CILEGON (BTP) – Aksi para anggota polisi satuan lalu lintas Polres Cilegon yang mencari uang palsu (upal) di semak-semak sempat ramai menjadi tontonan warga, Selasa (07/05/2019).

Polisi berusaha menemukan uang palsu yang dibuang oleh empat orang terduga peredaran uang palsu saat mereka akan menjalankan aksinya di Lingkungan Kadipaten, Kelurahan Kedaleman, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon.

Menurut informasi, awalnya warga manaruh curiga terhadap gerak-gerik pelaku yang diduga hendak menukarkan uangnya ke salah satu bank di sekitar tempat kejadian.

Warga kemudian melaporkan kecurigaan tersebut ke anggota polisi yang berjaga di pos polisi lalu lintas Pondok Cilegon Indah (PCI).

Mengetahui aksinya mengundang curiga, pelaku kemudian membuang barang bukti ke semak-semak namun polisi bergegas mengamankan pelaku di pinggir jalan.

Kasat Reskrim Polres Cilegon, AKP. Dadi Perdana Putra yang ditemui di Mapolres Cilegon mengatakan, saat ini ke empat pelaku berikut barang bukti telah diserahkan ke Satuan Reskrim Polres Cilegon untuk dilakukan pemeriksaan.

“Kita menerima limpahan dari perkara peredaran uang palsu dan saat ini sedang dilakukan pemeriksaan intensif terhadap para pelaku yang berasal dari palembang dan lampung serta masih menghitung barang bukti lembaran uang palsu,” katanya. (AKA/BTP)

Comments are closed.