Ibu-Ibu Terjepit Berebut Sembako Murah

0
32

CILEGON (BTP) – Pemerintah Kota Cilegon melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan menggelar bazar murah Ramadan di halaman Rumah Dinas Walikota Cilegon, Rabu pagi (15/05/2019).

Bazar yang dibuka pukul 09.00 WIB itu langsung diburu ratusan warga. Antrean yang tidak teratur memicu kericuhan dan saling dorong antara ibu-ibu pun pecah.

Bahkan beberapa dari mereka terlihat terjepit hingga tidak dapat keluar dari barisan antrean demi mendapatkan sembako murah. Namun tak jarang sang ibu kecewa karena stok paket sembako yang hendak dibeli sudah ludes.

“Saya mah didorong-dorong terus dari sebelah kanan sebelah kiri dan belakang, sembako mah malah kehabisan. Panitia tidak sigap dan tidak menyediakan stok yang lebih banyak,” kata Nurjanah dengan nada kesal.

Sementara itu, Kepala Seksi Pengendalian Harga pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Cilegon, Iksan Hasibuan mengaku pihaknya telah bekerjasama dengan enam ritel untuk bazar murah tersebut.

Setiap ritel menurutnya hanya menyediakan 100 paket sembako yang terdiri dari minyak goreng ukuran dua liter, gula satu kilogram, sirup, mie instan, susu kaleng dan kopi bubuk dengan harga antara 35 hingga 40 ribu rupiah. “Kita tidak bisa menambah stok paket dari ritel,” katanya.

Bazar yang digelar tiga hari ini, diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat dalam memenuhi kebutupan pokok selama Bulan Ramadan.

“Warga berharap bazar Ramadan ini dapat menambah stok kebutuhan pokok agar warga lainnya dapat menikmati sembako murah,” tuturnya. (AKA/BTP)

Comments are closed.