Krakatau Steel Grup Donasikan Rp. 2,2 Milyar

0
35

CILEGON (BTP) – PT Krakatau Steel dan grup selama Bulan Ramadan 1440 H ini telah memberikan bantuan kepada masyarakat Cilegon sebesar Rp. 2,2 milyar.

Bantuan diawali dengan kegiatan bertajuk safari Ramadhan dengan menyerahkan bantuan fasilitas air bersih senilai Rp. 270 juta pada 17 Mei lalu. Di hari yang sama, juga diserahkan bantuan sarana Yayasan Al-Araaf dan santunan anak yatim senilai Rp. 100 juta.

Selanjutnya melalui anak perusahaan, Baitul Maal KSG, Serikat Karyawan Krakatau Steel, serta Persatuan Istri Karyawan Krakatau Steel (Periska) menggelar kegiatan santunan anak yatim, pembagian takjil on the road, bantuan fasilitas musholla/masjid dan bantuan beras untuk 43 kelurahan.

Khusus untuk bantuan beras, Krakatau Steel dan Grup mengalokasikan beras berkualitas baik sebesar 17,2 ton yang dibagikan kepada warga di 43 kelurahan di Cilegon.

Sementara untuk zakat fitrah karyawan, terkumpul dana senilai Rp. 477.989.400. Zakat ini dikumpulkan dari potongan pendapatan karyawan yang besaran nilainya telah ditentukan oleh pemerintah. Zakat ini akan disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional dan Baitul Mal KSG

Direktur Utama PT. Krakatau Steel Silmy Karim menyatakan, PT. Krakatau Steel adalah perusahaan yang sangat memperhatikan lingkungan sekitar.

“Selamanya PT. Krakatau Steel akan menjadi bagian dari masyarkat Indonesia, khususnya masyarakat Kota Cilegon. Untuk itu, di bulan penuh rahmat ini, kami bersama anak perusahaan, Baitul Mal KSG, Serikat Karyawan Krakatau Steel, serta Periska berusaha memberikan yang terbaik bagi warga Cilegon, meski saat ini bisnis kami berada dalam kondisi yang kurang baik,” katanya.

Silmy melanjutkan, pihaknya berharap kepada masyarakat agar tetap terus mendoakan PT. Krakatau Steel Grup agar menjadi lebih baik lagi.

“Doa adalah senjatanya orang mukmin. Saat ini kami sedang melakukan perbaikan di internal dan untuk itu kami mohon dukungan bapak dan ibu semua terutama dukungan doa yang ikhlas dari seluruh warga Cilegon,” ujarnya. (AKA/BTP)

Comments are closed.