CILEGON (BTP) – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno melakukan tour perdana di ruas Tol Trans Sumatera, Jumat (24/04/2019). Tour dimulai dari dermaga eksekutif Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni dan berlanjut masuk jalur tol Bakauheni hingga Palembang.

Setibanya di dermaga eksekutif Pelabuhan Merak, Menteri BUMN Rini Soemarno bersama rombongan yang didampingi Direktur Utama PT. ASDP Indonesia Ferry Ira Puspadewi melepas rombongan tour perdana Tol Trans Sumatera.

Sebelum melanjutkan perjalanan, Menteri BUMN menyempatkan diri meninjau kondisi dermaga eksekutif atau dermaga 6 Pelabuhan Merak. Dermaga ini merupakan salah satu dermaga di Pelabuhan Merak yang memiliki fasilitas layaknya bandara bertaraf internasional.

Dermaga ini telah rampung dibangun dan sudah digunakan sebagai pilihan para pengguna jasa yang hendak menyeberang ke Pulau Sumatera.

Menteri BUMN Rini Soemarno mengatakan, tour perdana Tol Trans Sumatera ini diikuti oleh puluhan kaum milenial. Tujuan kegiatan untuk mengetahui kondisi ruas tol dari Bakauheni hingga Palembang yang digunakan oleh para pemudik.

Meski ruas tol ini telah digunakan oleh masyarakat, namun menurut Rini masih ada beberapa titik yang belum belum selesai. Cuaca dan curah hujan yang tinggi di Sumatera, menurut Rini menjadi alasan belum selesainya ruas ini.

“Targetnya akan selesai dikerjakan pada bulan Agustus mendatang,” katanya. (AKA/BTP)