Satu Sopir Bus AKAP di TTM Positif Konsumsi Narkoba

0
27

CILEGON (BTP) – Seorang sopir bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) di Terminal Terpadu Merak (TTM), Cilegon positif mengkonsumsi narkoba jenis metavetamin.

Hal ini berdasarkan hasil tes urin yang dilakukan Badan Kesbangpol, Dinas Kesehatan dan Badan Narkotika Kota Cilegon terhadap awak bus di TTM pada Senin (27/05/2019).

“Satu orang sopir berinisial A positif diduga mengkonsumsi narkotika jenis metavetamin sehingga langsung diamankan dan diserahkan ke Badan Nasional Narkotika Kota Cilegon untuk menjalani assesment,” kata Yoyo Muhajir, Kasubid Penanganan Konflik Badan Kesbangpol Kota Cilegon.

Yoyo mengatakan, kegiatan yang dilakukannya tersebut sudah sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 21 tahun 2019 tentang Fasilitasi Pencegahan Narkotika.

“Kita melakukan tes kesehatan pemeriksaan fisik terlebih dahulu oleh petugas medis sebelum para sopir dan kernet bus melakukan aktifitasnya mengangkut pemudik di Terminal Terpadu Merak,” katanya.

Menurut Yoyo, pemeriksaan tes urin ini dilakukan agar para sopir yang melayani pemudik tidak ugal-ugalan saat mengemudi, sehingga penumpang bisa selamat sampai tujuan.

Yoyo melanjutkan kegiatan ini juga merupakan bentuk pemberantasan narkoba di kalangan para awak kendaraan bus menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Untuk mengantisipasi arus mudik di terminal antar pulau dan tujuan kota-kota besar lainnya di pulau jawa guna memberikan kenyamanan bagi para penumpang yang hendak pulang ke kampung halaman,” kata Yoyo lagi. (AKA/BTP)

Comments are closed.