PT ASDP Pasang Ratusan CCTV di Pelabuhan Merak

0
49

CILEGON (BTP) – Pengelola jasa angkutan penyeberangan PT. ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak memasang seratus enam belas titik Close Circuit Television (CCTV) atau kamera pengintai di seluruh areal Pelabuhan Merak.

Kamera pengintai tersebut dipasang mulai dari pintu masuk pelabuhan, loket penumpang, lorong gang way bagi para calon penumpang pejalan kaki dan loket karcis bagi kendaraan.

General Manager PT. ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak, Solikin saat ditemui pada selasa (28/05/2019) menyatakan, pemasangan kamera CCTV ini untuk memudahkan pengawasan di semua sudut di areal pelabuhan.

“Pemasangan CCTV ini untuk mengetahui situasi arus mudik saat terjadinya antrean kepadatan penumpang maupun kepadatan kendaraan yang hendak menyeberang, juga untuk mengetahui situasi di beberapa titik yang tergolong rawan kejahatan,” katanya.

Solikin melanjutkan, sebelumnya kamera pengintai tersebut terpasang hanya seratus enam buah, namun lantaran adanya pelebaran areal pelabuhan, kamera CCTV ditambah menjadi seratus enam belas.

“Selain di seluruh areal pelabuhan, kamera pengintai juga terpasang di dalam kapal dan akan terkoneksi di markas kepolisian agar dapat berkoordinasi saat terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan saat melayani pemudik,” ujarnya. (AKA/BTP)

Comments are closed.