Walikota Cilegon Minta Pejabat Yang Baru Dilantik Bekerja Cepat

0
23

CILEGON, (BTP) – Walikota Cilegon, Edi Ariadi mengingatkan pejabat eselon III dan IV yang baru dilantik agar bekerja cepat dalam melaksankan tugasnya. Edi mengaku akan memantau kinerja para pejabat tersebut.”Kami juga akan memantau paska mutasi rotasi ini, saya akan dorong untuk berlari kencang,” ujarnya, Senin (03/6/19)

Sebanyak 382 pejabat eselon III dan IV di Lingkungan Pemkot Cilegon yang mendapat promosi dan mutasi dilantik.Edi juga meminta para pejabat yang telah dilantik itu berkomitmen memajukan Kota Cilegon.Disinggung adanya kekecewaan pejabat hasil mutasi dan rotasi itu, Edi mengaku hal biasa. “Pasti ada yang kecewa ada yang tidak itu wajar,” ungkapnya.

Edi menambahkan, paska mutasi dan rotasi yang dilakukan salah satunya terhadap Dinas Penananam Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTS) Kota Cilegon, pihaknya akan melaporkan kegiatan tersebut ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pasalnya, hal itu merupakan rekomendasi KPK paska operasi  tangkap tangan di dinas yang melayani perizinan itu. “Ini kan ada rekomendasi dari Korsupgah (Koordinator Supervisi dan Pencegahan) KPK,” imbuhnya.

Selain itu, Edi juga mengatakan, mutasi dan rotasi pejabat eselon II akan dilakukan. Sebelum dilakukan, kata Edi, pihaknya berencana melakukan assessment terlebih dahulu. “Kita rencana akan ada assessment sebelum melakukan rotasi pejabat eselon II, rencananya sekitar tanggal 21 atau 22 (Juni –red),” kata Edi.

Rencana perombakan eselon II itu, kata Edi, untuk penyesuaian dengan pejabat dibawahnya. “Ada gerbong baru, lokomotif juga harus baru, namun kalau untuk pengisian jabatan eselon II yang kosong harus open bidding (lelang terbuka),” jelasnya. (HMS/RED)

Comments are closed.