Lebaran Sudah Lewat, Harga Ayam Potong di Pasar Rau Masih Tinggi

0
26

SERANG (BTP) – Harga daging ayam potong di Pasar Induk Rau (PIR) Kota Serang masih terbilang tinggi usai lebaran idul fitri. Pantauan di pasar terbesar di Kota Serang ini pada Jumat (14/06/2019) harga daging ayam pada kisaran harga Rp. 35 ribu perkilo.

“Masih sama belum turun, mau lebaran sampai sekarang harganya Rp. 35 ribu perkilo. Harga normalnya mah Rp. 30 ribu perkilonya,” kata Dayat salah satu pedagang di PIR.

Dayat mengungkapkan, harga ayam mengalami kenaikan secara signifikan pada H-3 lebaran. Kenaikan tersebut terjadi secara bertahap. “Faktor pastinya saya enggak tahu, tapi setiap lebaran pasti naik. Perhari naiknya Rp. 2 ribu,” ujarnya.

Meski demikian, Dayat mengaku penjualannya tetap lancar dan tidak berdampak pada permintaan konsumen. “Standar aja sih, udah terjual 1,5 kwintal dan biasanya juga emang segitu,” tambahnya.

Sementara itu, Rina salah satu pembeli mengatakan, untuk mengatasi kenaikan sejumlah bahan pokok, dirinya memilih mengurangi jumlah belanjaan agar tidak mengeluarkan uang belanja terlalu besar.

“Caranya mengurangi belanjaan, misal biasanya beli sekilo jadi dikurangi setengah, secukupnya uang aja. Kalau saya itu solusinya,” tambahnya. (RKA/BTP)

Comments are closed.