Satpol-PP Kota Serang Tertibkan PKL Pasar Lama

0
32

SERANG (BTP) – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Serang menertibkan puluhan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang membuka lapak di badan jalan Pasar Lama, Rabu (19/06/2019).

Kasi Operasi dan Pengendalian Satpol-PP Kota Serang Saeful Anwar mengatakan, berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 10 tahun 2010 pasal 29 menyebutkan adanya larangan berjualan di badan jalan.

“Kami tidak henti-hentinya terhadap para pelanggar Perda. Dalam Perda itu, berjualan di trotoar, di bahu jalan, di RTH dan tempat umum dilarang, karena bukan peruntukannya,” kata Saeful saat ditemui di Pasar Lama.

Menurutnya, aktivitas PKL yang berjualan di sepanjang badan Jl. Maulana Hasanuddin mengganggu ketertiban lalu lintas. Dan dalam penertiban tersebut, pihaknya telah menyita satu truk gerobak pedagang yang bandel saat diperingatkan. “Satu truk sudah di bawa ke satpol PP. Pokoknya, tiada hari tanpa penertiban terhadap para pelanggar perda,” ujarnya.

Ia pun menghimbau para pedagang untuk tidak berjualan kembali di badan jalan dan menyerukan pindah berjualan di Kepandean. “Kami tidak tebang pilih, semua harus pindah. Kalau tidak ingin di tertibkan pindah ke Kepandean,” tuturnya. (AKA/BTP)

Comments are closed.