Usia Makan Ikan Pindang, Puluhan Warga Mancak Keracunan

0
24

SERANG (BTP) – Diduga keracunan setelah mengkonsumsi ikan pindang, puluhan warga Desa Sangiang, Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang mengalami diare dan muntah-muntah, Rabu (19/6/2019)

Pantauan di lokasi, puluhan warga dilarikan ke posko kesehatan dadakan di Madrasah Tsanwiyah Raudlatul Ulum, yang didirikan oleh pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Serang.

Para warga yang diduga keracunan pun mendapatkan penanganan medis dari dokter dan petugas kesehatan Puskesmas Mancak.

Ratna, salah seorang dokter yang menangani kasus tersebut mengatakan belum dapat memastikan jenis makanan yang menyebabkan keracunan tersebut karena harus melakukan test kesehatan terlebih dahulu.

“Kami belum tahu keracunan apa, tapi gejalanya memang gejala keracunan seperti muntah-muntah hingga mencret,” kata Ratna di lokasi.

Saat ini, menurut Ratna langkah yang dilakukannya adalah menangani pasien dengan memberikan obat dan infus. “Sudah kami tangani, dengan ketersediaan obat yang cukup banyak dan akan kami pantau terus,” ungkapnya.

Ratna mengatakan saat ini jumlah pasien sekitar 40 warga, sebagian sudah membaik dan sebagian mengalami mencret. “Kami lakukan untuk dirujuk ke rumah sakit, ambulan ada hanya warga ada yang mau dirujuk dan tidak,” tegasnya. (RKA/BTP)

Comments are closed.