TEKAN HARGA TINGGI, DISPERINDAG KOTA CILEGON GELAR OPERASI PASAR

0
22

CILEGON – (BTP) – Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Cilegon menggelar operasi pasar yang berlangsung di area pasar kranggot, kecamatan jombang, kota cilegon, kamis (04/07/2019).

Berdasarkan pantauan di lapangan, puluhan ibu-ibu rumah tangga tampak menyerbu operasi pasar lapak penjual barang-barang komoditi kebutuhan pokok seperti cabai merah, gula pasir, beras dan minyak curah.

Seorang pedagang bernama Kristauli mengaku, dirinya sengaja membeli cabai merah keriting setengah kilogram yang dijual 22 ribu, karena harga cabai merah yang dijual di pasar mencapai 64 ribu perkilogramnya.

“Ya cukup terbantu dengan adanya operasi pasar, dan lumayan aja beli setengah kilogram buat masak di rumah dari pada beli dipasar harganya mahal,” katanya.

Sementara, Kepala Seksi Pengendalian Harga pada Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Cilegon, Dedi Jauhari mengatakan, digelarnya operasi pasar ini untuk menekam harga komoditi kebutuhan pokok yang saat ini kondisinya cukup mahal.

“Kami bersama disperindag provinsi dan bulog bekerjasama mengadakan operasi pasar untul dapat meringankan beban masyarakat yang hendak membeli harga komoditi,” katanya.

Dedi melanjutkan, pihaknya menyediakan sebanyak 65 kilogram cabai keriting, dan dengan harga 22 per setengah kilogram sudah ludes terjual dalam hitungan jam.

“Operasi pasar ini difokuskan untuk harga cabai karena harga cabai saat ini cukup tinggi akibat musim kemarau yang berdampak pada sektor pertanian,” ujarnya. (RMP/BTP)

Comments are closed.