Lima Bedeng Kontrakan di Kota Cilegon Ludes Terbakar

0
33

CILEGON – (BTP) – Sebanyak lima bedeng kontrakan yang berada di lingkungan Ketileng Barat, Kelurahan Ketileng, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon, ludes terbakar pada jumat siang (12/07/2019).

Pantauan di lapangan terlihat kepulan asap hitam tebal membumbung tinggi ke udara dan warga sekitar berhamburan keluar berusaha memadamkan kobaran api yang sudah merambat dari bedeng yang satu ke bedeng lainnya.

Yayah, seorang penghuni bendeng kontrakan mengaku dirinya tidak mengetahui tempat tinggalnya terbakar karena dirinya sedang berada di luar dan mendapatkan telpon dari adiknya yang berada di lokasi kebakaran.

“Kejadinya persis sekitar pukul 12:02 pada saat orang-orang sedang sholat jumat dan saya juga tidak tahu, karena saya sedang berada di luar bahwa dirumahnya sudah ada kobaran api dan sempat muncul ledakan di pada saluran listrik,” katanya

Selang beberapa menit, petugas pemadam kebakaran yang tiba dilokasi langsung melakukan pemadaman dan sempat mengalami kesulitan saat memadamkan api karena luasnya bangunan lima bedeng kontrakan tersebut serta kobaran api yang sudah merambat ke seluruh bedeng kontrakan sehingga petugas pemadam kebakaran harus menarik selang sepanjang lima puluh meter untuk dapat menjinakan api.

“Alhamdulillah selang satu jam lebih, kita berhasil memadamkan kobaran api dengan mengerahkan lima unit mobil pemadam yang dibantu warga sekitar dan kebakaran sendiri diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik,” ujar Kasi Pemadaman pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Cilegon Nanung Sri Siswanto yang ditemui dilokasi.

Nanung melanjutkan, dalam musibah kebakaran ini tidak menelan korban jiwa karena penghuni kontrakan tengah berada di luar rumah dan kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

“Tidak ada korban jiwa, dan hanya korban materil saja,” Pungkasnya. (RMP/BTP)

Comments are closed.