Pelaku Pecahkan Kaca Mobil Gondol Uang Ratusan Juta

0
33

SERANG – (BTP) – Dua pelaku pencurian dengan modus pecah kaca berhasil menggondol uang ratusan juta milik salah satu pegawai Badan Akreditasi Nasional (BAN S/M) Banten, di halaman parkir mobil Hotel Horison, Kebon Jahe, Kota Serang, pukul 15.00 WIB, Senin (15/07/2019).

Aaf salah satu saksi mata mengatakan kejadian terjadi saat pegawai BAN S/M bernama Nunung Nurkholis, baru tiba di lokasi kegiatan pembekalan asesor di aula hotel dan masuk ruangan, tiba-tiba melihat kendaraannya kacanya sudah pecah.

“Korban baru masuk ruangan ngobrol dengan saya, terus saya keluar melihat kendaraan ada yang berteriak pecah kaca, refleks saya lari melihat satu pelaku lari, dan pelaku lainnya menggunakan motor, namun kabur,” kata Aaf ditemui di lokasi.

Menurutnya, sebelum ketempat kegiatan korban Nunung baru selesai mengambil uang dari Bank untuk keperluan kegiatan.

“Uang kegiatan, jumlahnya belum tau, yang pasti ratusan juta, tapi nominalnya urang tahu,” singkatnya.

Korban bersama saksi mata yang juga ikut dalam kegiatan tersebut melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian dan hotel. Polisi yang tiba langsung mencatat identitas mobil korban Honda Brio dengan nopol A 1375 BA.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pelaku berhasil menggondol uang kegiatan pembekalan asesor BAN S/M Rp200 juta. Sementara korban langsung ke Polres Serang Kota untuk membuat laporan. Dan barang bukti kendaraan mobil dan pecahan kaca di bawa ke Polres Serang Kota.

Hingga berita ini diturunkan pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan terhadap korban. (MG/BTP)

Comments are closed.