Kadindik Kota Cilegon: Jangan Ada Perpeloncoan Siswa Di Sekolah

0
25

CILEGON – (BTP) – Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon, Muhtar Gozali meninjau SMP Negeri 1 Kota Cilegon pada hari pertama masuk sekolah tahun ajaran baru 2019/2020, senin (15/07/2019).

Muhtar memastikan tidak ada perpelocohan pada hari pertama masuk sekolah tahun ajaran baru saat pengenalan lingkungan sekolah.

“Kita meminta orang tua agar melapor, jika terjadi perpeloncoan pada masa orientasi siswa dan itu untuk menghindari kontak atau kekerasan fisik saat melakukan proses pengenalan lingkungan sekolah,” katanya.

Muhtar juga meminta pada masa orientasi siswa yang berkaitan dengan fisik, kalau ada laporkan ke Dindik kalau ada nanti ada langkah dari kita,” ungkapnya.

Ia menerangkan jika ada kesalahan dari siswa misalnya datang terlambat, memang harus ada sanksi. Namun, sanksi tidak boleh berupa hukuman fisik, hukuman bisa saja siswa disuruh untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya atau sanksi lainnya.

“Sanksinya tidak boleh berkaitan dengan fisik, bisa saja semisal menyanyikan lagu Indonesia Raya atau lagu kebangsaan lain,” terangnya.

Ditempat yang sama, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Kota Cilegon, Rulyanto menyatakan, siswa saat ini masih dalam tahap pengenalan lingkungan sekolah. Pihaknya memastikan, tidak akan ada kontak fisik saat proses pengenalan tersebut.

“Sesuai dengan peraturan kan memang tidak diperbolehkan ada hukuman fisik, kita pastikan tidak ada,” jelasnya. (RMP/BTP)

Comments are closed.