UNTIRTA KUKUHKAN GURU BESAR/PROFESOR

0
28

SERANG – Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Prof. Dr. H. Sholeh Hidayat, M.Pd mengukuhkan Prof. Dr. Yayat Ruhiat, M.Si sebagai Guru Besar/Profesor dalam bidang Ilmu Fisika Klimatologi program Studi Pendidikan Fisika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Prof. Dr. Yayat Ruhiat, M.Si yang saat ini sedang menjabat Ketua Satuan Pengawas Internal (SPI) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. Rabu, (10/07/19).

Dalam kesempatan itu, Rektor untirta membawakan Pidato Pengukuhan berjudul “ESTIMASI DAERAH TERCEMAR PENCEMAR UDARA DENGAN PERSAMAAN DIFUSI DAN KONVEKSI”.

Untuk diletahui, Prof. Dr. Yayat Ruhiat, M.Si adalah Guru Besar/Profesor yang ke 11 yang dilahirkan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa sejak Untirta sebagai Perguruan Tinggi Negeri tanggal 19 Maret 2001.

Bagi Rektor Untirta, hal tersebut merupakan kado terindah di penghujung masa Jabatan periode kedua 2015-2019. Selain itu, kado terindah lainnya yaitu Akreditasi Institusi peringkat A (Unggul) dan Program-program yang didanai Loan Islamic Development Bank (IsDB) untuk pengembangan staf Dosen studi lanjut (S3) Ph.D di luar negeri 21 orang, Riset Konsorsia, Pusat Unggulan Iptek Ketanahan Pangan, Pengembangan Staf melalui Short Cources bagi dosen dan Tenaga Kependikan di dalam dan luar negeri, Pengembangan Kurikulum dan yang monumental fisik pembangunan Kampus Baru di Sindang Sari Pabuaran Kabupaten Serang sebanyak 11 gedung yang insya Allah bulan Maret 2020 sudah selesai seluruhnya.

“Selama menjabat 10 tahun Alhamdulilah telah mengukuhkan sebanyak 10 orang Guru Besar/Profesor. Sampai dengan bulan Juli ini ada 4 orang yang sudah lolos dari penilaian Komisi Guru Besar dan mendapat persetujuan Senat Untirta untuk dilanjutkan ke Tim Penilai Kementerian Ristekdikti. Pada bulan Agustus 2019 sekitar 2 orang potensi calon Guru Besar yang Karya Ilmiah nya sudah dipublikasi (published) pada Jurnal Internasional Bereputasi,” tutur ujar Prof. Dr. H. Sholeh Hidayat, M.Pd. (Advertorial)

Comments are closed.