IMC Gelar BIMTES Bagi Peserta Calon Mahasiswa Baru UIN

0
36

CILEGON – (BTP) -Sebanyak 80 calon mahasiswa baru Universitas Islam Negri Sultan Maulana Hasanuddin (UIN SMH) Banten mengikuti Bimbingan Tes (BIMTES) yang digelar oleh Ikatan Mahasiswa Cilegon (IMC) Kedutaan UIN SMH Banten, yang mengikuti jalur Penerimaan Calon Mahasiswa Baru (PCMB) Mandiri.

Pelaksanaan BIMTES tersebut digelar di Gedung Creative Center (GCC) Cilegon selama dua hari Sabtu-Minggu (20-21/07/2019), yang diikuti oleh para peserta baik Cilegon maupun luar Cilegon.

Ketua Pelaksana Nur Azizah, sabtu (20/07/2019) mengatakan, BIMTES tersebut diikuti sebanyak 80 peserta, yang berasal dari Cilegon dan luar Cilegon.

“Bimtes yang dilaksanakan ini bukan untuk meluluskan calon mahasiswa yang mengikuti tes PCMB namun ini merupakan ikhtiar yang dilakukan agar disaat mengahadapi ujian lebih mudah menjawab soal,” katanya.

Ditempat yang sama, Ketua Umum PP IMC Rizki Putra Sandicka mengaku sangat bangga sekali kepada pengurus IMC Kedutaan UIN SMH Banten, karena bisa mengadakan kegiatan BIMTES ini.

“Karena notabennya IMC organisasi kedaerahan, namun peka terhadap keadaan sosial yang ada di sekitar. Karena sebelumnya IMC sempat lama tidak mengadakan BIMTES,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu pemateri Fauzi Desviandy yang merupakan putra sulung dari tokoh Cilegon Helldy Agustian ini menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang terbilang langka di Cilegon. Ini sangat bermanfaat dalam membantu para calon mahasiswa untuk bisa mempersiapkan diri dalam menghadapi soal Tes PCMB mandiri.

“Selain memberikan pemahaman materi, saya juga memberikan motivasi kepada para calon mahasiswa. Bahwa semua orang bisa kuliah, dan kuliah bukan hal yang susah. Dan semoga harapannya kegiatan positif ini bisa berlangsung untuk seterusnya,” tuturnya. (RMP/BTP)

Comments are closed.