D3 dan S1 Untirta Ciptakan Lulusan Handal Siap Kerja

0
27

SERANG – Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) telah membuka penerimaan mahasiswa baru melalui jalur mandiri, hal tersebut disampaikan Rektor Untirta Sholeh Hidayat kepada wartawan saat menggelar kopi morning di aula rektorat Kamis, (25/07/2019).

Rektor menjelaskan ujian Masuk Mandiri (UMM) Untirta adalah jalur penerimaan mahasiswa baru di Untirta jenjang D3 dan S1 alih jenjang. UMM merupakan jalur vokasi yang menghasilkan alumni siap kerja sesuai bidang keahliannya.

“Selain diprioritaskan untuk langsung bekerja jalur D3 juga dapat melanjutkan studi S1 melalui jalur S1 alih jenjang di Untirta,” kata Sholeh

Menurutnya, untuk program D3 Untirta memiliki fakultas ekonomi dan bisnis (FEB) dengan program studi D3 akuntansi, D3 perpajakan, D3 keuangan dan perbankan, D3 marketing. Sedangkan untuk fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, Untirta memiliki program studi D3 Keperawatan olahraga dan ilmu gizi.

“Untuk program S1 alih jenjang Untirta menyediakan program studi S1 manajemen dan akuntansi untuk FEB , dan Fakultas Teknis dengan program studi S1 Teknik Kimia” kata Rektor

Adapun persyaratan untuk masuk D3 ekonomi dan bisnis calon mahasiswa merupakan lulusan SMA/Ma/SMK Kesehatan/SMK Farmasi/SMK Analis/SMK kimia/sederajat dan paket C berijazah 3 tahun terakhir yaitu 2017,2018, dan 2019.

“Bagi lulusan tahun 2019 telah memiliki surat keterangan Lulus yang memuat sekurang-kurangnya informasi Jati diri pas foto yang bersangkutan serta dibubuhi cap yang sah dan peserta seleksi dalam kondisi kesehatan yang memadai dan bebas narkoba sehingga tidak mengganggu proses pembelajaran pada program studinya,” ujarnya

“Untuk persyaratan khusus ada di D3 Keperawatan yaitu warga negara Indonesia memiliki ijazah SMA/Ma/SMK Kesehatan kimia farmasi analisis ijazah 3 tahun terakhir 2017-2018-2019 telah memiliki surat keterangan Lulus yang memuat sekurang-kurangnya informasi Jatidiri pasfoto yang bersangkutan serta dibubuhi cap yang sah,” sambungnya

Kata Rektor, untuk persyaratan S1 alih jenjang adalah lulusan PTN angkatan 5 tahun terakhir ijazah D3 dan transkip minimal IPK 3,0 akreditasi BAN PT asal D3 dari PTN lain minimal B dan peserta seleksi dalam kondisi sehat jasmani dan rohani serta bebas narkoba.

Pakar pendidikan di Banten ini menambahkan, pendaftaran online dilakukan mulai tanggal 9 Juli 2019 pukul 08.00 WIB dan berakhir tanggal 29 Juli 2019 pukul 16.00 WIB, ambil kode bayar untuk mulai pendaftaran untuk mendapatkan KAP dan PIN di cetak kemudian bayar di bank dengan menggunakan KAP dan PIN dan setelah melakukan pembayaran login kembali dengan menggunakan KAP dan PIN di login penerimaan.

:Tata cara pendaftaran diantaranya calon peserta membayar biaya ujian pada tanggal 9 sampai dengan 29 Juli 2019 dengan cara memasukkan salah satu nomor kartu identitas (KTP/SIM/paspor Indonesia/KSK), dengan cara memasukkan nomor identitas yang terdiri dari gabungan NISN dengan tanggal lahir dan PIN yang diperoleh dari proses pembayaran pada bank yang ditetapkan.

Atau bisa mencari informasi dengan tim helpdesk pendaftaran di gedung pusdainfo lantai 1, untirta , Telepon: Hp 0878 7134 1004, 0878 7711 3448 (hanya layanan SMS) pada jam kerja, laman: http// www maba. untirta. ac. id dan email: pendaftaran.helpdesk@untirta.ac.id dan humas @untirta.ac.id,” tutupnya. (Advertorial)

Comments are closed.