Bus Angkut Jamaah Haji Cilegon Alami Tabrakan Beruntun

0
32

CILEON – (BTP) – Iringan Kendaraan yang membawa jamaah haji asal Kota Cilegon kelompok terbang (Kloter) 60 mengalami kecelakaan beruntun di ruas tol Tangerang-Jakarta tepat berada di KM 13 dekat gerbang tol karang tengah, pada kamis (01/08/2019) sekitar pukul 15:30 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun bantentop.com, kecelakaan beruntun tersebut berawal saat mobil sedan Patwal Direktorat Lalu Lintas sedang melakukan kawalan rombongan jamaah haji yg terdiri dari 2 bus, 1 kendaraan APV dan 1 ambulance dengan kecepatan rata-rata 50 km/jam, setibanya di KM 13 arah jakarta (karang tengah) kendaraan innova didepan sedan patwal mengerem dan berhenti yang diikuti oleh sedan patwal. Namun ketika sedan patwal sudah dalam posisi berhenti, kendaraan Bus yang dikawal tidak bisa memberhentikan laju kendaraannya sehingga menabrak sedan patwal yang kemudian mendorong hingga kearah innova yg berada didepan sedan patwal.

Beruntung dalam musibah kecelakaan lalu lintas ini tidak menimbulkan korban jiwa, namun 6 kendaraan ringsek dan mengalami kerusakan cukup parah.

Kepala Seksi Pelayanan Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kota Cilegon, Sakhrudin mengatakan, di dalam 2 bus terdapat 73 jamaah haji dan alhamdulillah semuanya selamat tidak ada yang mengalami luka-luka.

“Alhamdulillah selamat semua dan untuk rombongan jamaah haji ini dialihkan ke kendaraan bus lainnya untuk menuju ke asrama haji pondok gede, Jakarta dan rombongan sudah tiba semuanya,” tukasnya.

Sebelumnya, Walikota Cilegon Edi Ariadi melepas rombongan jamaah haji Kota Cilegon di halaman gedung DPRD Kota Cilegon pada kamis siang (01/08/2019) sekitar pukul 13:30. Namun saat dalam perjalanan, dua bus rombongan jamaah haji mengalami kecelakaan beruntun di ruas tol Tangerang-Jakarta tepat berada di KM 13 dekat gerbang tol karang tengah sekitar pukul 15:30 WIB. (RMP/BTP)

Comments are closed.