Ribuan Warga Ciwandan Semarakan HUT RI Ke-74

0
22

CILEGON – (BTP) – Dalam rangka memeriahkan dan memeringati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 74, Kecamatan Ciwandan melaksanakan kegiatan lomba gerak jalan dengan start depan kantor Kecamatan Ciwandan. Lomba gerak jalan ini dilepas langsung oleh Walikota Cilegon Edi Ariadi, kamis (01/08/2019)/

Dalam kegiatan ini diikuti ribuan warga dari berbagai elemen seperti sekolah, yayasan, organisasi kepemudaan, industri, dan warga yang mewakili Rukun Tetangga (RT) atau Rukun Warga (RW) di wilayah Kecamatan Ciwandan.

Walikota Cilegon Edi Ariadi mengatakan, dalam mengisi kemerdekaan di era digital ini tidak perlu lagi mengangkat senjata. Akan tetapi sekarang ini kita mengisi kemerdekaan dengan berlomba, bukan lagi dengan mengangkat senjata.

“Perlombaan ini adalah bagian dari nilai-nilai perjuangan. Saat ini kita hanya mengorbankan waktu, bagaimana dengan saudara-saudara kita yang rela berjuang berkorban memertaruhkan keringat, air mata, bahkan nyawa demi negeri yang kita cintai bersama ini,” katanya.

Edi melanjutkan, pada era yang sudah merdeka ini tinggal mengisi kemerdekaan dengan penuh semangat dalam segi yang positif dan tidak boleh menghilangkan rasa kebersamaan dan rasa persaudaraan.

“Kita harus mendahulukan kebersamaan sebagai sesama anak bangsa Indonesia dan pelaksanaan lomba gerak jalan ini, dimaknai sebagai bentuk untuk mengisi perjuangan pembangunan di Indonesia atas hasil kemerdekaan ini, dan juga diharapkan agar kegiatan ini tidak hanya seremonial belaka namun terdapat hikmah yang terkandung di dalamnya diantaranya menjaga persatuan dan kesatuan serta kebersamaan,” ujarnya

Selain itu, Edi berharap dengan dilaksanakannya lomba gerak jalan ini bisa memberikan hal-hal yang positif dan tentunnya harus semangat, kita adalah Indonesia, dan kita harus menunjukan bahwa kita kuat.

“Saya harap dengan dimulainya lomba gerak jalan ini kedepannya bisa memberikan hal-hal yang positif, dan saya juga minta Kecamatan Ciwandan harus kuat dan bersatu jangan lemah apalagi sampai ada perseteruan di masyarakatnya,” harapnya. (RMP/BTP)

Comments are closed.