Perpustakaan Nasional Hibahkan 1000 Buku Ke Lapas Cilegon

0
36

CILEGON – (BTP) – Perpustakaan Nasional melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Cilegon mengibahkan sebanyak 1000 Exsemplar buku dari berbagai macam jenis buku untuk warga binaan yang ada di Lapas Kelas III Cilegon, kamis (01/08/2019).

Seorang perwakilan dari Perpustakaan Nasional, Haridijatno Soetarmo mengatakan, Perpustakaan Nasional memiliki peogram pemberian buku kepada Lapas dan Rutan di Indonesia yang mengajukan usulan permohonan pemberian buku. Dimana, tahun 2019 ini sudah ada sebanyak 63 Lapas dan Rutan di Indonesia telah diberikan bantuan Hibah Buku dari Perpustakaan Nasional.

“Memang perpustakaan Nasional mempunyai program bantuan buku untuk berbagai kepentingan yang salah satunya untuk Lapas dan Rutan. Mulai dari lapas kelas 1,2 dan 3 dimana tahun ini ada sebanyak 63 Lapas dan Rutan di seluruh Indonesia yang dikasih bantuan hibah buku dari Aceh sampai ke Papua ada perwakilannya,” katanya.

Pihaknya melanjutkan, bukan hanya Lapas dan Rutan saja yang diberikan bantuan hibah buku. Namun ada juga pesantren-pesantren di Indonesia yang diberikan bantuan hibah buku, yang telah mengusulakn permohonan bantuan pemberian buku kepada Perpustakaan Nasional.

“Bukan Lapas dan Rutan saja yang kita berikan bantuan buku, ada juga Pesantren-Pesantren yang mengusulkan permohonan pemberian buku kepada Perpustakaan Nasional,” ujarnya.

Sementara itu, ditempat yang sama, Kepala Lapas Kelas III Cilegon Heri mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Perpustakaan Nasional dan kepada Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Cilegon yang telah menghibahkan bantuan buki untuk warga binaan yang ada di Lapas Kelas III Cilegon.

“Lapas kelas III Cilegon mengucapkan terima kasih kepada Perpustakaan Nasional dan kepada kepala Dinas DPAD Kota Cilegon berkaitan dengan pemberian sebanyak 1000 Eksemplar buku untuk warga binaan dan berharap dengan adanya hibah bantuan buku ini dapat menambah bahan bacaan untuk warga binaan saat menjalani hukuman,” tukasnya. (RMP/BTP)

Comments are closed.