Dua Kandidat Siap Tarung Dalam Muscab BPC Hipmi Kota Cilegon

0
26

CILEGON – (BTP) – Dari tiga nama yang mendaftar dan mengembalikan formulir, cuma dua orang yang mengembalikan formulir pendaftaran untuk pemilihan Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Kota Cilegon Periode tahun 2019-2022.

Dimana, kedua nama bakal calon Ketua HIPMI Kota Cilegon tersebut diantaranya adalah Muhamad Vande Liguna dan Enan Nova Solihin.

Ketua Steering Committee (SC) Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Cilegon Maulan Rizki mengatakan, berkas yang sudah dilengkapi oleh kedua nama bakal calon Ketua HIPMI Kota Cilegon selanjutnya akan dilakukan verifikasi. Dan hasil verifikasi tersebut akan diumumkan pada pelaksanan Muscab yang akan dilakukan di Hotel The Royal krakatau Kota Cilegon pada kamis besok.

“Yang menyerahkan berkas dan membawa kelengkapan persyaratan administrasi itu baru ada dua nama, namun tetap akan kita tunggu sampai Pukul 24.00. Apabila sampai pukul 24.00 tidak ada yang mengembalikan berkas, berarti batasan pemilihan ketua umum ini ada dua, bakal calon,” katanya saat ditemui di kantor sekretariat BPC Hipmi Kota Cilegon pada selasa malam (06/08/2019).

Rizki mengungkapkan, ketiga nama yang mengambil berkas pendaftaran calon Ketua HPMI Kota Cilegon Periode tahun 2019-2022 tersebut adalah Rizki Khairul Ikhwan,
Muhamad Vande Liguna, dan Enan Nova Solihin.

“Ketiga nama itu, yang pertama Rizki Khairul Ikhwan, kedua Muhamad Vande Liguna, dan yang ketiga Enan Nova Solihin. Yang mengembalikan berkas pencalonan ada dua orang, yakni Muhamad Vande Liguna dan Enan Nova Solihin” ungkapnya.

Rizki mengaku, peserta yang
mencalonkan diri sebagai Ketua HIPMI Kota Cilegon harus melengkapi beberapa persyaratan yang telah ditentukan oleh panitia pemilihan.

“Persyaratan yang harus dilengkapi
yang pertama surat pencalonan yang ditujukan kepada Ketua SC, daftar riwayat hidup, Foto Copy KTA, KTP pas Foto dua lembar dan rekomendasi dari pada pengurus atau anggota biasa BPC HIPMI Kota Cilegon dan Administrasi pencalonan berupa uang sebesar Rp. 50 Juta,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu Calon Ketua BPC HIPMI Kota Cilegon Muhamad Vande Liguna mengatakan, Visi misi untuk mencalonkan diri sebagai Ketua HIPMI adalah untuk menjadikan HIPMI menjadi lebih berkembang dan menjadi lebih baik.

“Visi Misi saya adalah semoga, HIPMI akan menjadi jauh lebih baik dan saya berharap kedepan HIPMI Kota Cilegon tidak akan di sangkut pautkan dengan kepentingan Politik dan unsur apapun. Namun HIPMI hanya akan Fokus pada bisnis dan kepada pengusaha-pengusaha pemula,” kata Vande kepada awak media.

Vande mengaku, yang mendorong dirinya maju mencalonkan diri untuk menjadi ketua HIPMI Kota Cilegon adalah karena dirinya memiliki latar belakang sebagai pengusaha dan di dorong oleh keinginan sendiri untuk memajukan dunia usaha di Kota Cilegon.

“Alhamdulillah yang memotivasi maju itu adalah diri saya sendiri dan karena core bisnis, saya adalah usaha Proferty dan Cilegon juga harus patut bangga karena Cilegon saat ini memiliki Apartemen yang pertama,” terangnya. (RMP/BTP)

Comments are closed.