Buron 4 Tahun, Kejari Cilegon Jeboskan Terpidana Korupsi Ke Penjara

0
31

CILEGON – (BTP) – Seorang pengusaha terpidana kasus korupsi bernama Biston Manurung akhirnya harus mengakhiri pelariannya setelah berhasil ditangkap oleh tim tindak pidana khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri Kota Cilegon di sebuah rumah kost di Kota Serang pada rabu malam (07/08/2019).

Pelaku langsung dibawa ke ruang pemeriksaan khusus untuk menjalani pemeriksaan. Setelah lebih dari 2 jam, pelaku akhirnya dieksekusi dan dijebloskan ke penjara di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Cilegon pada kamis dini hari tadi untuk menjalani hukuman.

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Cilegon Andi Mirnawati mengatakan, terpidana kasus korupsi ini kerap berpindah-pindah tempat agar tidak diketahui keberadaannya. Namun akhirnya pada rabu mala, petugas mendapati dirinya sedang berada di rumah kontrakan di wilayah serang dan petugas langsung melakukan penangkapan serta membawanya ke kantor kejaksaan negeri kota cilegon untuk menjalani pemeriksaan.

“Binsar Manurung merupakan terpidana kasus korupsi penggalian lahan hutan negara milik perum perhutani KBPH Serang yang terletak di petak 2 Desa Salira Kecamatan Puloampel Kabupaten Serang,” katanya.

Mirna sapaan akrab ini menyatakan, sesuai dengan keputusan mahkamah agung/ nomor 1873K/PID.SUS/2014 pengusaha asal Kabupaten Serang ini dihukum selama empat tahun penjara dan diwajibkan membayar denda sebesar dua ratus juta rupiah.

“Akibat perbuatannya, negara mengalami kerugian sebesar 1.244.989.800 rupiah. Sesuai nomor 1873K/PID.SUS/2014 tanggal 18 Februari 2015 menyatakan Biston Manurung terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana korupsi yang dilakukan secara bersama-sama dan denda sebesar 200 juta rupiah,” jelasnya. (RMP/BTP)

Comments are closed.