BNN Gagalkan Penyelundupan Sabu Seberat 20 Kilogram Di Pelabuhan Merak

0
30

CILEGON – (BTP) – Badan Narkotika Nasional berhasil mengagalkan upaya penyelundupan narkoba jenis sabu seberat 20 kilogram di areal dermaga Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, sekitar pukul 21:00 WIB pada kamis malam (15/08/2019)

Berdasarkan pantauan di lapangan, petugas tanpa basa basi langsung meringkus dua orang pengemudi dan penumpang mobil jenis pick up bernomor polisi b 9807 sbb asal pulau sumatera yang diduga kedapatan hendak menyelundupkan narkoba setelah keluar dari dalam kapal di dermaga satu.

Selain itu, petugas BNN juga mengerahkan dua ekor anjing pelacak untuk menggeledah seluruh isi dalam mobil guna mencari tahu keberadaan barang haram yang mereka simpan tersebut. Al hasil, narkoba jenis sabu yang disembunyikan didalam ban mobil cadangan tersebut berhasil diketahui sehingga petugas langsung membongkar isi dalam ban mobil cabangan dan akhirnya menemukan puluhan bungkus paket narkoba jenis sabu seberat 20 kilogram.

Puluhan paket sabu yang dibungkus plastik tersebut rencananya akan diedarkan di sejumlah wilayah Pulau Jawa terutama di wilayah DKI Jakarta. Para pelaku dan satu unit mobil serta barang bukti narkoba tersebut langsung dibawa ke kantor badan narkotika nasional untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak BNN. (RMP/BTP)

Comments are closed.