Ketua DPRD Cilegon Kecewa Para Anggotanya Banyak Tak Hadir Pada Rapat Paripurna Istimewa

0
29

CILEGON – (BTP) – Ketua DPRD Kota Cilegon Fakih Usman Umar mengaku kecewa atas ketidakhadiran belasan anggotnya dalam Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia (RI) pada peringatan HUT RI Ke-74 di Ruang Rapat DPRD Kota Cilegon, jumat (16/08/2019).

“Agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia (RI) ini kan sangat penting diikuti lantaran sudah menyangkut kepentingan Negara. Maka dari itu, saya sangat menyayangkan atas ketidakhadiran,” ujarnya.

Fakih menuturkan, ketidakhadiran belasan wakil rakyat itu tidak menghargai perjuangan para pahlawan dan juga sudah mencederai kepercayaan masyarakat. Apalagi momen ini adalah momen yang paling penting dalam sejarah kemerdekaan Indonesia. Sudah seharusnya anggota DPRD menjadi contoh yang baik untuk masyarakat Kota Cilegon.

“Anggota DPRD yang tidak hadir saat ini patut dipertanyakan. Menginggat, ini merupakan peringata HUT yang Ke-74 tahun. Padahal, hanya tinggal duduk dan mendengarkan pidato presiden dan sudah disediakan makanan dan minuman selama acara pidato Kepresidanan itu berlangsung,” tuturnya.

Sementara itu, pada saat Rapat Paripurna Istimewa itu terihat hadir dalam Rapat tersebut, Walikota Cilegon Eci Ariadi, Wakil Walikota Cilegon Ratu Ati Marliati, unsur Fokopimda dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Cilegon. (RMP/BTP)

Comments are closed.