Kastiah, Putri Petani yang Bertekad Jadi Kepala Desa Pasir Kembang

0
26

SERANG – Kabupaten Serang akan melaksanakan Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak 2019 akhir tahun ini. Sejumlah nama bakal calon sudah mulai bermunculan, salah satunya di Desa Pasir Kembang, Kecamatan Pamarayan.

Tiol begitu perempuan cantik ini biasa disapa diperkirakan akan menjadi calon Kades Pasir Kembang perempuan satu-satunya. Kastiah yang lahir dari keluarga petani ini bertekad ingin menjadikan Pasir Kembang sebagai desa wisata di Kabupaten Serang.

Untuk mendukung bertumbuhnya desa wisata, Kastiah akan melakukan koordinasi dengan Pemkab Serang sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah. Karena, ada Perda Nomor 8 Tahun 2014 tentang rencana induk pembangunan kepariwisataan Kabupaten Serang 2014-2025.

“Semoga desa kita masuk kriteria Perda yang ada. Saya ingin masyarakat Pasir Kembang meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan mengurangi pengangguran,” kata Kastiah belum lama ini.

Liburan ke pedesaan, kata Kastiah, patut menjadi pilihan saat traveling ke Kabupaten Serang. “Misi ini sejalan dengan Perda yang ada, yakni terwujudnya pariwisata daerah terdepan di Provinsi yang aman, nyaman, ramah lingkungan dan religius,” sambung dia.

Selama ini, Kastiah terlibat aktif sebagai kader Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) mengingat sang suami adalah Kades Pasir Kembang sebelumnya. Sehingga naluri sebagai perempuannya terpanggil untuk ikut kontestasi.

Kastiah yang juga jebolan Ponpes Saketi Pandeglang ini tak ingin nilai-nilai relegius yang ada di Kabupaten Serang terkikis.

“Bismillah aja, sebagai perempuan terpilih atau tidak nanti saya akan mendharmabaktikan diri saya untuk Desa Pasir Kembang,” tuturnya. (Hms/red)

Comments are closed.